Admin of hijaubintaro April 7, 2019

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Balai Warga RW09 Kasuari, Sektor 9 Bintaro Jaya pada hari Sabtu pagi (7/4). Kegiatan ini dihadiri warga dan para pengurus RW09 Kasuari.

“Kami mengajukan untuk membangun balai warga ini sejak tahun 2017, tapi sebelumnya saya memperjelas dulu status fasum seluas 230 m2 ini dengan berkirim surat ke ke pihak Bintaro Jaya hingga mendapatkan ketegasan mengenai keberadaan fasilitas fasum dan kepastian status tanah ini, “ jelas Tuti Joko, ketua RW09 Kasuari.

Setelah surat pernyataan dari Bintaro Jaya keluar dan dibuatkan peryataan hitam di atas putih bahwa lahan tsb sebagai fasum, Tuti kemudian mengajukan pembangunan balai warga.

Dengan anggaran APBD, Pemkot Tangsel memulai pembangunan balai warga Kasuari dimulai sekitar Agustus 2018. Bulan Desember 2018 lalu,pembangunan telah rampung. “Kami sebagai warga hanya terima beres saja, namun kami memakai sedikit dana tambahan dari kas RW untuk penyempurnaan dan penyelesaian beberapa hal lain,” jelasnya lagi.

Warga Kasuari sangat antusias dengan Balai Warga ini. Pada Malam pergantian tahun 2019 Balai Warga sudah mulai dipakai untuk uji coba kegiatan kumpul warga, dengan mengadakan BBQ. Rencananya Balai Warga Kasuari akan dipasangi wifi agar lebih bermanfaat.

“Dengan adanya balai warga diharapkan bisa semakin mengguyubkan warga RW09 Kasuari yang terdiri dari 6 RT, “ harap Tuti.

Usai peresmian balai warga, pengurus RW09 menyampaikan informasi seputar lingkungan berkaitan dengan lomba K3 Bintaro, dilanjutkan dengan penyuluhan Jumantik, ramah tamah, diakhiri makan siang bersama

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tahun warga Kasuari membuat inovasi baru berkaitan dengan keikutseraannya di lomba K3 Bintaro. Tahun ini salah seorang warganya membuat sepeda listrik ramah lingkungan.

Teks: BAS, foto: Andi

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com