Admin of hijaubintaro November 7, 2018

Namanya Muhammad Akbar. Panggilan akrabnya Akbar. Putra pasangan Wiyosobroto dan Mimi Sandriani. Saat ini Akbar duduk di kelas 5-A Syafana Islamic School Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Hari Minggu (4/11) Akbar meraih juara dalam kompetisi “Youth Science Inovation Fair 2018” yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada acara Indonesia Science Expo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Dalam ajang ini Akbar juga berhasil memperoleh penghargaan tertinggi Special Award on Life Science 2018 dengan karya “Automatic Shoes Cleaner“. Karya Akbar menyisihkan siswa-siswa hebat lainnya. Sebelumnya, pada bulan Oktober 2018, Akbar menjadi juara Kalbe Junior Scientist Award 2018 sebagai peneliti cilik terunggul.

Akbar juga pernah menjadi juara International Robot Olympiad di Beijing China, untuk kategori “Robot in Movie Junior” dan “Creative Category Junior” menyisihkan ribuan peserta dari berbagai negara. Selain itu semua, masih banyak lagi deretan prestasi lainnya yang ditorehkan Akbar di kancah nasional maupun internasional.

Istimewanya lagi, Akbar tidak hanya ‘jago’ dalam bidang sains. Akbar juga tercatat sebagai seorang Hafizh Alquran (Penghafal Alquran). Setiap pagi, sejak Senin hingga Sabtu, bocah cilik ini bangun pukul 3 dinihari dan bersiap berangkat ke sekolah. Akbar menunaikan sholat subuh berjamaah di Mesjid Syafana Al Iman di Syafana Islamic School. Jaraknya sekitar 5-7 KM dari rumahnya.

Pukul 05.00 hingga 08.00 WIB Akbar bersama teman-temannya menghafal Alquran di bawah bimbingan seorang Hafizh Alquran dan seorang Syaikh dari Al-Azhar Mesir. Ayat demi ayat Alquran dihafalnya dengan riang gembira.

Pukul 08.00 WIB, Akbar mengikuti kegiatan belajar reguler di Syafana Islamic School Gading Serpong-Tangerang. Ba’da Isya, Akbar langsung tidur.

Tidak hanya juara dalam bidang sains dan Hafizh Alquran, Akbar juga menguasai 2 bahasa asing, yaitu bahasa Inggris dan Arab. Semoga Akbar terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia. Amin.

 

Teks: BAS, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com