Admin of hijaubintaro November 24, 2019

Hijaubintaro.id – SMP Al Azhar 3 Bintaro menyelenggarakan Albin Open Pencak Silat 2019 selama 2 hari pada hari Sabtu (23/11) hingga Minggu (24/11). Albin Open Pencak Silat 2019 diadakan masih dalam rangkaian gelaran Albin Cup 2019 dan menjadi cabang pertandingan yang terakhir yang diperlombakan. Albin Open Pencak Silat diselenggarakan rutin setiap tahun.

Kegiatan ini digagas oleh pelatih, Dewan Pendekar Senior dari Al Azhar Seni Beladiri (ASBD) sekaligus guru Bimbingan Konseling SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro, Dra. Nuni Harniati, MM. Sebagai pendekar yang telah malah melintang dalam berbagai even dan kejuaraan dirinya menginginkan adanya bakat dan bibit baru dari usia dini atau usia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah untuk muncul dan tampil dalam cabang silat. “Silat adalah budaya luhur Indonesia dan juga ASBD di Al Azhar termasuk dalam Legacy-nya, “ ujar wanita yang akrab disapa Kak Nuni.

Pada kesempatan kali ini Nuni menggandeng Mpok Nur Asia Sandiaga Uno sebagai sponsor dan pendukung terselenggaranya kegiatannya ini. Mpok Nur Asia Sandiaga Uno adalah ketua Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA). Kegiatan Albin Open Pencak Silat 2019 dibuka olehnya.

Pada acara pembukaan Albin Open Pencak Silat 2019, Sabtu (23/11) dihadiri Dr. Bukhori Mukhtar, MA, (Wakil Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro), Dr. H. Zahrudin Sulthoni, MA., (Kepala Bidang Dakwah, Direktorat Dakwah dan Sosial YPI Al Azhar), TB.H. Muflich Rafiuddin, BA, (Kepala Takmir Masjid Raya Al Azhar Bintaro), dan Tommy Patria (Ketua Pengurus Daerah IPSI Kota Tangerang Selatan).

Albin Open Pencak Silat 2019 diikuti 15 sekolah yang terdiri dari 7 Sekolah Dasar dan 8 Sekolah Menengah Pertama dan setingkatnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 320 murid, berasal dari 15 sekolah yang terdiri dari 7 sekolah dasar dan 8 sekolah menengah pertama dan setingkat.

Terdapat 2 cabang yang dipertandingkan, yaitu kategori tanding dan kategori seni, dengan hadiah piala bagi Juara Umum 1, 2 dan 3 untuk tingkat SD dan SMP, Juara Favorit 1, 2 dan 3 tingkat SD dan SMP, Pesilat terbaik ke – 1 dan ke -2 Putra dan Putri, Pelatih Terbaik, dan Wasit Terbaik. Selain piala juga ada hadiah uang pembinaan, sertifikat dan hadiah lainnya dari sponsor.

Kompetisi pada hari Sabtu (23/11) khusus untuk peserta SD dan Minggu (24/11) untuk murid tingkat SMP. Pertandingan pada hari kedua dihadiri Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro, Casidin, S.Pd., yang baru kembali dari Rakernas bersama Direktorat Dikdasmen di Serang, Banten.
Albin Open Pencak Silat 2019, SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro berhasil meraih Juara Umum 1, juga Pesilat terbaik putra dan putri, dengan total perolehan medali 21 emas dan 13 perak.

Teks: BAS/Muh Radhi, foto:DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com