Admin of hijaubintaro April 24, 2019

Hijaubintaro.id – Warga di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Ciputat Timur, Kota Tangsel nampak antusias mengikuti Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu (24/4) meskipun diadakan pada hari kerja.

Kedua TPS yakni TPS 49 di Kelurahan Rengas dan TPS 71 di Kelurahan Cempaka Putih. Pemungutan suara di kedua TPS itu diulang lantaran terdapat pemilih dari luar daerah Tangsel yang memilih tanpa menggunakan formulir pindah pilih (A5).

Komisioner KPU RI, Divisi Teknis dan Logistik Ilham Supatra, didampingi Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, Wakil Walikota Benyamin Davnie turut menghadiri proses PSU tsb.

“Rekomendasi dari Panwascam karena ditemukan dua orang daftar pemilih khusus yang tidak ber-KTP Tangsel,” jelas Ilham saat ditemui di TPS 49, Jalan Amal Bakti RT3/2, Ciputat Timur.

Tidak semua orang dapat mencoblos pada PSU saat ini. Mereka yang boleh mencoblos ialah mereka yang mengikuti dan terdaftar pada pemungutan suara pada tanggal 17 April lalu.

“Ini kita laksanakan rekomendasi dari Panwas, memanggil dan mengundang semua orang yang hadir pada 17 April kemarin baik DPT, DPTb, jadi tidak ada undangan selain tanggal 17 kemarin,” katanya.
Saat pembukaan yang dimulai pukul 07.00 WIB, kondisi TPS terpantau kondusif dan terlihat beberapa pemilih yang sudah bersiap.

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto:dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com