Admin of hijaubintaro November 7, 2018

OSIS SMAIT AULIYA kembali menggelar ‘Art and Sport Competition of Auliya 2018’ (ASCA 2018) . Kegiatan ini diadakan selama 4 hari, mulai hari Rabu (31/10) hingga Sabtu (3/11) di SMAIT AULIYA.

Pesertanya berasal dari 50 sekolah SMP dan SMA se-Jabodetabek dan Bandung. Jumlah totalnya sekitar 800 orang. ASCA 2018 merupakan ajang para siswa menampilkan kemampuannya dalam berolah raga dan pentas seni. Tahun ini temanya Reach Beyond Your Limit dan yang dilombakan adalah Basket, Badminton, Tenis Meja, Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Ratoh Jaroe dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ).

“Tujuan ajang kompetisi ini selain mewadahi siswa yang berbakat sesuai bidangnya, baik olahraga maupun seni, juga ditujukan memacu semangat kepemimpinan siswa yang menjadi tim official ASCA kali ini,” jelas Islam Ali Akbar selaku Kepala Sekolah SMAIT AULIYA.

ASCA 2018 dipersiapkan tim official dengan intens selama 2 bulan. Namun untuk konsep dan persiapan lainnya seperti mencari sponsor, dll. sudah dilakukan jauh sebelumnya. Tim official ASCA terdiri dari 61 anak, berasal dari kelas 10 dan 11.

“Semoga dengan kegiatan ASCA tahun ini bisa memunculkan jiwa kepemimpinan pada siswa yang sudah mengelola acara ASCA dari awal sampai akhir. Dengan bekal pengalaman mulai dari penerimaan pressure luar biasa, ketika menanggapi komplain hingga melayani peserta lomba akan menjadi sesuatu yang bermanfaat dan berharga di masa depan,” ujar pria yang akrab disapa Akbar

Pada saat acara puncak penyerahan piala lomba kepada para pemenang, tangis haru dan bangga dari para siswa menyelimuti suasana acara. Tidak sedikit dari siswa yang terus berlatih mempersiapkan mental dan tenaga berlebih untuk mengarungi perlombaan di setiap babak.

Dalam kegiatan ASCA 2018 ini SMAIT AULIYA berhasil mendapatkan Juara 1 lomba Pidato Bahasa Arab, Juara 2 MHQ dan Juara 2 Badminton. Sementara itu SMPIT AULIYA berhasil meraih Juara 1 Basket dan Juara 1 Ratoh Jaroe.

Seluruh pertandingan berlangsung jujur dan sportif. Harapan untuk mewujudkan tali silaturahim antar siswa dengan berbagai kegiatan positif terlaksana dengan baik. “Terlihat sekali perubahan para siswa dari hari ke hari selama penyelenggaraan ASCA. Sikap yang tadinya suka cuek sekarang lebih bertanggung jawab dan peduli dengan tugas sesuai jobdescnya,” tutup Akbar dengan bangga kepada siswanya.

Teks: BAS, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com