admin September 19, 2022

Hijaubintaro.id – 10 orang klien Balai Kemasyarakatan (Bapas) Kelas I Tangerang mengikuti pelatihan Teknik Penyemaian Bibit Anggur dan Alpukat Mini. Kegiatan ini diadakan mulai Senin (19/9/22) hingga Kamis (23/9/22) di Kebun Rel Rawabuntu, Tangerang Selatan.

Selama sepekan ke depan para klien pemasyarakatan akan diberi materi dan teknik dalam penyemaian bibit tanaman Anggur dan Alpukat. Kegiatan kemandirian ini adalah hasil kerjasama Bapas Kelas I Tangerang dengan Dinas Tenaga kerja Kota Tangerang Selatan dan Masyarakat Bina Cina Lingkungan (MBCL).

Pelatihan ini dibuka oleh Plt. Kepala Bapas Kelas I Tangerang, Cipto Edy dan dihadiri oleh Plt Kepala Dinas tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan Serta Samsu Rijal dari Masyarakat Bina Cina Lingkungan (MBCL).

Cipto Edy sangat mengapresiasi pelatihan yang didukung oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan dan MBCL ini karena keberhasilan pembinaan pada Sistem Pemasyarakatan tidak akan terlepas dari dukungan pemerintah setempat dan masyarakat. “Semoga para klien pemasyarakatan dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini sebagai bekal kemandirian agar dapat berpartisipasi secara aktif dan produktif di tengah masyarakat selama proses reintegrasi, “ harapnya.

Teks:BAS/Foto:AR

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com