Admin of hijaubintaro November 10, 2018

Majelis Taklim (MT) AULIYA mengadakan Bazar Murah Barang Bekas Berkualitas (Barbeku) di SDIT AULIYA pada hari Sabtu (10/11). Bazar murah Barbeku kali ini adalah yang ketiga kalinya diadakan MT AULIYA.

“Bazar Murah Barbeku kami selenggarakan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 20 November mendatang,” jelas Maya Damayanti, ketua Istiya MT AULIYA. “Selain memperingati Maulid Nabi juga ditujukan untuk meneladani sikap Nabi Muhammad SAW dalam berbagi sedekah kepada dhuafa,” tambah Maya.

Target konsumen dalam kegiatan ini adalah warga dhuafa yang berada di lingkungan sekitar SIT AULIYA, seperti dari Parigi, Jombang, dskt. Bazar Murah Barbeku sangat dinanti warga sekitar. Sebelum dimulai pada pukul 08.00, warga sekitar telah berbondong-bondong datang dan tertib mengantri di pintu gerbang sekolah yang belum dibuka.

Barang bekas yang dijual dalam kegiatan ini dikumpulkan sejak 6 bulan yang lalu. Setiap hari Jumat, di sekolah dibuka sebuah kaunter untuk menampung barang bekas yang dibawa murid. Barang-barang bekas yang terkumpul kemudian diseleksi dan diberi harga. Baju formal dijual mulai Rp20.000 – R25.000 per-potong, kaus Rp.10.000 – Rp15.000,kerudung, kaos dan mainan anak Rp5000 – Rp10.000. Untuk kategori tertentu, misalnya ada bagian yang sobek, rusak, kaos dan mainan anak dibagikan, gratis.

Selain pakaian dan mainan juga dijual buku, baik baru maupun bekas. Buku baru dijual mulai Rp5000 – Rp10.000, sedangkan yang bekas gratis. Sepatu perempuan dari berbagai model juga ada. Jumlahnya sekitar 100 pasang. Sepatu ini semuanya baru, sumbangan dari donatur. Harga per-pasang hanya Rp25.000.

Masih banyak lagi jenis barang lainnya yang dijual murah seperti peralatan rumah tangga (setrika, blender, rice cooker) dan peralatan bayi. Harganya mulai Rp10.000 – Rp20.000.

Hasil penjualan barang akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan bakti sosial selanjutnya yang akan diadakan MT AULIYA.

Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com