Admin of hijaubintaro March 17, 2019

Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menghadiri Gebyar Millenial Road Safety Festival yang digelar di Lapangan Mapolres Tangsel, Jalan Promoter BSD, Serpong pada Sabtu, (16/3).

Kegiatan ini turut dihadiri Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel Bima Suprayoga, Dandim 05/06 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi, serta ribuan peserta dari komunitas sepeda motor.

Wakil Walikota Benyamin Davnie mengingatkan kaum millenial untuk terus menaati tata tertib dalam berkendara. “Generasi milenial supaya menegakkan budaya kita, yaitu budaya taat hukum dan aturan tertib berlalu lintas,” katanya.

Kegiatan millenial safety road mendapatkan apresiasi dari Pemkot Tangsel. Menurutnya, budaya berkendara jadi perhatian khusus bagi millenial. Soalnya, angka kecelakaan di jalan didominasi kaum milenial. “Saya prihatin banyak pengedara sepeda motor yang melawan arus. Generasi milenial harus menaati aturan kalau tidak akan jadi korban lalu lintas,” terangnya.

Sementara Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing mengatakan, kegiatan ini untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Setiap kecelakaan berawal dari melanggar aturan. “Kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh nomor tiga setelah penyakit jantung dan paru (TBC). Korban lalu lintas di Indonesia 57 persen adalah milenial,” ujarnya.

Victor juga mengatakan tujuan digelarnya millenial safety road untuk mengurangi angka lalu lintas di jalan.”Kami berikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan,” tegasnya.

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com