Admin of hijaubintaro March 25, 2019

Hijaubintaro.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan siap untuk menyukseskan pemilu 2019. Untuk mendukung kesuksesan pesta demokrasi ini akan mengerahkan seluruh tenaga.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Simulasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan Pada Pemilu Tahun 2019 di Kampus UIN Syarif Hifayatullah, Ciputat Timur, pada Senin, (25/3).

“Pemkot Tangsel punya kewajiban menyukseskan Pemilu 2019. Kita siap kerahkan untuk membantu suksesnya pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan jumlah pendudukan 1,6 juta ini bukan hal yang mudah dan butuh kerja keras untuk menyukseskan pemilu 2019. Untuk itu, Benyamin meminta Camat dan Lurah untuk mengetahui proses pemugutan suara.

“Simulasi ini penting untuk evaluasi. Bisa mengantisipasi kesalahan-kesalahan agar penyelenggaraan pemilu kedepan lebih baik lagi,” ujarnya.

Benyamin menjelaskan, setelah simulasi selesai akan dilakukan evaluasi dan mengantisipasi masalah-masalah yang timbul pada saat simulasi. Sehingga, saat hari pemungutan suara 17 April 2019, KPU Kota Tangsel maupun petugas KPPS memiliki gambaran alur dan proses pemilihan.

“Menurut data KPU, TPS terbanyak ada di Kecamatan Pamulang, jumlahnya 931 TPS. Tentunya ini bukan persoalan mudah,” terangnya.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota mengimbau kepada masyarakat agar memilih seusai hati nurani dan menggunakan hak pilihnya dalam menyukseskan Pemilu, serta menjaga kondusifitas wilayah selama proses pemilu.

“Gunakan hak pilih agar Pemilu sukses, karena satu suara akan menentukan masa depan bangsa,” ujarnya,

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com