admin October 24, 2021

Hijaubintaro.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Drs. H. Benyamin Davnie mengunjungi RW08 Camar Pinguin (CaPing) Bintaro Jaya Sektor 3 pada Minggu, (24/10). Kunjungannya disambut hangat oleh ketua RW08 Firman Maulana dan para pengurus RW serta warga setempat.

Kunjungan Benyamin adalah dalam rangka meresmikan dan meninjau beberapa fasilitas baru di wilayah Caping, baik yang baru saja selesai direnovasi, maupun telah dibangun. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Mushola Al-Hikmah, yang berlokasi di Jl. Camar IX. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Usai sambutan, Benyamin meninjau ruangan yang ada di dalam Mushola. Pengurus Mushola memberikan plakat kepada Benyamin sebagai cenderamata.

Dari Mushola, rombongan menuju taman warga yang dinamai Taman Asri RW08. Taman yang baru selesai dibangun ini juga berlokasi di Jl. Camar IX, tidak jauh dari Mushola Al-Hikmah. Taman nan asri dan elok yang ditanami beragam tanaman hias ini juga diresmikan oleh Benyamin, dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti .

Di Taman Asri RW08, pengurus warga RW08 mempresentasikan proposal rencana pembangunan Balai Warga di Taman Taman Balai Warga yang rencananya dimulai Bulan November mendatang dan akan rampung sekitar 6 bulan. “Balai warga yang dibangun di atas tanah seluas 410m2 ini rencananya berlantai dua, dengan desain bangunan bergaya Betawi. Lantai atas untuk balai warga, di bawahnya dijadikan taman dengan penataan tanaman yang indah, juga dapat digunakan sebagai sarana olahraga warga, “ jelas Bambang Sudewo, Ketua Bidang Lingkungan RW08 Caping.

Selanjutnya, dengan berkendara, pengurus warga CaPing mengajak Benyamin melintasi Taman Plaza yang berada di Jl. Camar I. Lokasi ini awalnya dijadikan Taman Obat yang ditanami beragam tanaman obat-obatan.

Lokasi selanjutnya yang dikunjungi adalah Gereja Filadelfia di Jl. Camar XIII. Di sini Benyamin diperkenalkan kepada pengurus Gereja, meninjau kegiatan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah salah satu icon lainnya di RW08 Caping, yakni Masjid At-Taqwa di Jl. Camar XIII, tak jauh dari Gereja Filadelfia. Kedatangan Benyamin disambut Anthar Muhammad Sungkar selaku ketua Yayasan Masjid At-Taqwa dan pengurus Masjid. Di Masjid At-Taqwa diadakan ramah tamah sambil santap siang bersama, dilanjutkan Sholat Dzuhur berjamaah. Rangkaian kegiatan di RW08 hari ini secara keseluruhan berjalan dengan lancar.

“Kami di sini membangun Camar-Pinguin agar lebih baik lagi, agar lebih tertata rapih sehingga warga mendapatkan fasilitas yang terbaik, “ ujar Firman Maulana, Ketua RW08 CaPing.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com