Admin of hijaubintaro June 21, 2019

Hijaubintaro.id – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menekankan peran penting lintas agama untuk menjaga harmonisasi dengan adanya forum sebagai wadah berfungsi untuk mencairkan kekakuan tersebut melalui forum lintas agama. Hal ini diungkapkannya dalam kegiatannya di Restoran Telaga Seafood, Jumat (21/6).

”Perbedaan tidak bisa didudukkan sejajar. Untuk itu, penanganannya dibicarakan melalui forum lintas agama supaya bisa cair untuk menghindari keributan di tengah masyarakat,” ujar Benyamin.

Benyamin menambahkan, Kota Tangsel pada tahun 1980 tidak dilirik. Tapi sekarang, pertumbuhan ekonominya telah mencapai 7,2 % menyaingi Kota Bandung, Jawa Barat dan Kabupaten Badung, Bali. ”Pertumbuhan ekonomi kita tertinggi se-Banten. Bahkan bisa menyaingi daerah yang sudah lama berdiri, padahal umur kota kita tergolong muda,” ujarnya.

Agar pembangunan terus tumbuh, diperlukan kondusifitas seluruh elemen. Mustahil kalau daerahnya ribut terus akan bisa mendatangkan investor. Oleh karena itu, jika ada perbedaan harus segera dicarikan persamaan dalam konteks menjaga harmonisasi sosial kemasyarakatan. ”Saya minta untuk menurunkan egonya, demi kenyamanan dan kondusifitas,” tandansya.

Kepala Kementrian Agama Abdul Rojak menyatakan sependapat untuk saling merangkul dan menjaga ketenangan antar umat beragama. ”Kita harus satu padu dan keterkaitan untuk bertoleransi demi kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com