admin September 7, 2020

Hijaubintaro.id – Bintaro Golf Club (BGC) mengadakan Coaching Clinic pada hari Minggu sore (6/9) di Driving Range Emerald, Jl. Boulevard Raya Bintaro Jaya, mulai pukul pukul 16.30. Coaching Clinic diadakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebelumnya, seluruh kegiatan BGC terhenti sekitar 6 bulan karena pandemik.

Coaching Clinic menghadirkan Alga Topan, Pelatih Timnas Golf Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri segenap anggota BGC, baik anggota lama maupun anggota baru dan calon anggota. Anggota yang hadir turut mengajak keluarga, sehingga Driving Range Emerald terlihat sangat ramai. 37 row penuh, antriannya hingga 10 orang.

Pada kesempatan ini Alga Topan memberikan pengarahan mulai cara memegang stik yang benar, posisi badan yang benar hingga tehnik memukul bola yang benar. Selain Coaching Clinic, juga diadakan launching member card ‘The Card’.

“Saya ingin BGC dapat dimiliki oleh mereka semua yang berdomisili di Bintaro dan sebagai paguyuban berkumpulnya orang-orang Bintaro, “ ujar Andy Hasan, Ketua Umum BGC. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mencari bibit baru.“Kami bekerjasama dengan PGI DKI untuk menjaring golfer muda di Bintaro untuk berlatih menjadi profesional, “ jelas Andy.

BGC punya kegiatan regular dan kegiatan yang disebut Montly (kegiatan rutin setiap bulan, 3 bulan atau 6 bulan). JIka animo meningkat, Monthly bisa ditambah menjadi 2 minggu sekali. BGC tengah mengagendakan kembali Bintaro Open yang awalnya akan diadakan Agustus 2020 menjadi Maret 2021, dengan hadiah piala tetap, piala bergilir, motor, dsb. “Bintaro Open atau Monthly itu hanya sebagai alat dengan tujuan agar anggota BGC lebih guyub, “ jelas Andy.

“Semoga tiada halangan. Kegiatan hari ini hingga ke depan bisa berjalan dengan baik sesuai rencana dan kita guyubkan kembali bahwa Bintaro punya tempat dan sarana untuk berkumpul dan berbagi, dan menjadikan BGC sebagai komunitas yang sangat positif, “ harap Andy.

BGC terbentuk 15 September 1996. Awalnya bernama Persatuan Golf Bintaro. Anggota yang terdaftar sekitar 400 orang, berasal dari Bintaro dan luar Bintaro, bahkan dari Malaysia dan Singapura. Anggota aktif saat ini sekitar 90 orang.

Sejak tahun 2019 BGC membentuk kepengurusan baru yang lebih solid. “Jadi kami ingin tetap memperhatikan anggota lama termasuk merekrut banyak anggota baru. Kami ingin orang-orang mengerti bahwa olahraga golf bukan olahraga kalangan elit atau pejabat melainkan olah raga modern, murah dan bersahabat, “ ujar Andy.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com