Admin of hijaubintaro October 8, 2018

Murid-murid Mentari Intercultural School Bintaro kembali mengadakan aksi bersih-bersih sampah (Clean Up Day). Kali ini di Car Free Day Sudirman pada hari Minggu pagi (7/10),

Aksi bersih-bersih sampah ini merupakan bagian dari kegiatan community service mereka dalam mengkampanyekan #rethinkplastic .

Kegiatan ini diikuti 43 murid dan 23 orang tua murid dengan rute dari Stasiun Sudirman menuju Monas.

“Senang banget bisa ikut kegiatan ini. Harapannya, kita bisa melakukan aksi ini dengan teman lebih banyak lagi dan membangun kesadaran mereka untuk tidak buang sampah sembarangan,” tutur Azela, salah satu peserta dari kelas 8M.

Ibukota Indonesia, DKI Jakarta, menghasilkan 6.700 ton sampah setiap hari, dan sebagian besar berakhir di jalanan dan di sungai-sungai kota. “Dengan melibatkan masyarakat dalam pembersihan, kami dapat menyebarkan pesan bahwa semua orang harus menjaga kebersihan kota ini, bukan hanya pekerjaan penyapu jalan dan para pemulung sampah. Kami ingin orang-orang memahami bagaimana sampah dapat menimbulkan masalah besar bagi kesehatan manusia, dan pada gilirannya menyulut kesadaran akan pentingnya 3R: Reduce, Reuse, Recycle,” jelas Azela.

Teks: BAS, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com