Admin of hijaubintaro November 13, 2019

hijaubintaro.id – Titan Center & Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya menggelar Charity & Health Festival selama 3 hari mulai Senin (11/11) hingga Rabu (13/11) di Titan Center Bintaro. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Hari Senin (11/11) diadakan seminar. Seminar pertama berjudul “Tetap Sehat dan Bahagia Memasuki Masa Menopause” dan seminar selanjutnya berjudul “Produktif Dimulai Dari Cara Berpiki”. Selain seminar juga ada pengenalan aplikasi digital control diabetes.

Hari ke-2, yaitu Selasa (12/11) juga diadakan seminar kesehatan dengan judul “Deteksi Dini dan Upaya Pencegahan Penyakit Melalui Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksinasi Dewasa/Manula”. Selain seminar diadakan pemeriksaan Pap Smear dan pelaksanaan vaksinasi. Serunya, ada performance klub music senior dan senior fashion show serta line dance. Anggotanya rata-rata berusia di atas 55 tahun.

Pada hari terkahir, Rabu (13/11) diadakan pemeriksaan Mammografi oleh Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Selain itu juga diadakan seminar dengan mengangkat judul “Menjaga Kualitas Hidup Penderita Diabetes” dengan narasumber dari @rspremierbintaro . Selain itu juga ada sosialisasi gizi dan khasiat obat herbal. Acara hari terakhir dimeriahkan lomba lunch box non beras.

Kegiatan Charity & Health Festival ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Manula Internasional (1 Oktober), Hari Kesehatan Nasional (12 November) dan Hari Diabetes (14 November). Tahun ini adalah yang ke-2 kalinya diadakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bantuan dan santunan bagi para lanjut usia khususnya dhuafa dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dan santunan berbentuk uang dan barang, memberikan edukasi dalam bentuk seminar kesehatan dan psikologi untuk usia 40 – 55 tahun dan di atas 55 tahun, memberikan apresiasi bagi para lanjut usiauntuk menampilkan kreasi seni budaya, memberikan edukasi tentang makanan sehat dan bergizi khususnya kaumlanjut usia, memberikan edukasi tentang menjaga kualitas hidup penderita diabetes dan menggalang dana untuk kegiatan penyantunan bagi kaum dhuafa lanjut usia dalam hal kesehatan maupun bantuan sandang pangan.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com