Admin of hijaubintaro July 2, 2018

Buat Anda penikmat masakan khas Makassar, silakan mencicipi menu-menu yang ditawarkan di sini. Rasanya orisinal dan khas. Bumbu-bumbu juga didatangkan khusus dari Makassar, untuk menjaga kenikmatan dan kelezatan menu-menunya.

Terdapat beberapa menu favorit di sini, yang pertama adalah Konro. Disajikan dengan kuah bertabur serundeng kelapa. Rasanya sangat gurih dan lezat, menggunakan bumbu-bumbu khas dari Makassar. Selain Konro, ada Coto, yang disajikan dengan kuah dan bumbu kacang plus sambal. Rasanya sangat menggugah selera, bikin pingin nambah. Coto dapat dinikmati dengan nasi, ketupat, maupun buras. Ada lagi menu andalan lain, Pallumara, yaitu ikan bandeng lezat tanpa tulang. Dimasak dengan bumbu kuning, dengan asam dan cabe rawit. Rasanya benar-benar menggoyang lidah! Selain Pallumara ada Pallubasa. Seperti Coto, namun Pallubasa disajikan dengan serundeng kelapa dan kuah. Dapoer Mamakoe juga menyajikan Nasi Campur berisi nasi plus orek ubi kuning, daging balado, dan berkuah.

Harga menu makanan di sini mulai dari Rp 25.000 – Rp 35.000 per-porsi. Dapoer Mamakoe juga menerima pesanan Ikan Bakar (Bandeng) bumbu dabu-dabu, harganya Rp 50.000 per-porsi.

Selain makanan, di sini tentu saja menyajikan minuman khas dari Makassar. Salah satunya adalah Es Pisang Ijo, bahan pisang raja dengan pembuatan tradisional sehingga rasanya tetap khas seperti di daerah aslinya. Selain itu juga ada Es Pallubutung, yang dibuat dari bahan pisang kepok kuning kualitas terbaik, diguyur sirup DHT khas Makassar plus saus fla santan.

Dapoer Mamakoe berlokasi di Taman Jajan CBD, Blok Tengah no.1. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00.

Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com