Admin of hijaubintaro March 14, 2019

Dalam rangka memperingati HUT ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2019, Dinas Damkar Tangsel menggelar Lomba Mewarnai dan Kreatifitas di Teras Kota BSD, Serpong, Tangsel pada Kamis, (14/3).

Kegiatan ini diikuti 150 peserta yang merupakan murid Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Uci Sanusi mengatakan, lomba mewarnai dan kreatifitas ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak usia dini agar mencintai profesi petugas Damkar. “Kami memilih anak TK karena aktif mengunjungi Dinas Damkar Tangsel sebagai materi pengenalan profesi dan kegiatan ini disambut baik oleh mereka,” ujar Uci.
Juara lomba mewarnai secara individu dan juara lomba kreatifitas kelompok mendapat hadiah piala, plakat dan uang tunai dari Dinas Damkar Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, pengenalan tentang profesi pemadam kebakaran sangat penting dikenalkan kepada anak sejak dini supaya mereka dapat lebih mengetahui sosok seorang petugas pemadam kebakaran.

“Saya berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk para peserta maupun para guru dan orang tua, dan sekaligus dapat mengetahui bagaimana cara untuk mengantisipasi kebakaran dan langkah apa yang harus dilakukan pertama kali bila terjadi peristiwa kebakaran di rumah atau di tempat tinggalnya,” ujar Airin.

“Selamat mengikuti kegiatan pengenalan profesi petugas pemadam kebakaran dalam rangka HUT HUT ke-100 Damkar. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan hal-hal positif dan mampu menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap profesi petugas pemadam kebakaran,” tutup Airin.
Upacara peringatan HUT Damkar dan simulasi bertema penyelamatan korban kecelakaan, kebakaran di gedung bertingkat dan membasmi sarang tawon akan diselenggarakan di Lapangan Cilenggang pada 18 Maret 2019 mendatang.

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com