Admin of hijaubintaro April 18, 2019

Hijaubintaro.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Penyusunan Karya Inovatif dan Publikasi Ilmiah Jenjang TK di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangsel pada Kamis, (18/4).

Menurut Kabid PTK Dindibud Tangsel, Hamdani, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat karya inovatif. “Kegiatan ini diikuti 125 Kepala Sekolah dan Guru TK/PAUD se-Tangsel. Bagi yang PNS kegiatan ini untuk kenaikan pangkat, persiapan atau bekal untuk mengikuti kegiatan lomba karya inovatif, sehingga Kepala sekolah atau guru lebih termotivasi, ” jelasnya.

Karya inovatif tersebut seperti menemukan teknologi tepat guna, menemukan atau menciptakan karya seni, membuat/memodifikasi alat pelajaran/peraga/praktikum, mengikuti pengembangan penyusunan standar, pedoman, soal dan sejenisnya.

Menurut salah seorang peserta, yaitu Kepala Sekolah TKN Pembina V Tangsel, Titra Sabdani, saat ini untuk kenaikan golongan atau tingkat harus membuat karya inovatif ilmiah.

“Kami diminta untuk membuat judul masing-masing kegiatan PAUD sesuai dengan temanya,” jelas Titra.

Teks: BAS/Humas Kominfo, Foto: Dok

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com