Admin of hijaubintaro January 30, 2019

Mendekati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 22 hingga 25 April 2019 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel menggelar Simulasi UNBK pada hari Senin (28/1) hingga Rabu (30/1) lalu di seluruh SMP yang berada di Tangsel.

Simulasi ini diadakan dengan menggunakan komputer di masing-masing sekolah.

“Secara keseluruhan try out simulasi UNBK berjalan dengan baik dan lancar. Saya juga meninjau SMP Negeri 14 Tangsel, hasilnya tidak ditemukan kendala,” ungkap Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono.
Bahkan kata Taryono, SMP Negeri 19 Tangsel yang sempat kemalingan bisa melaksanakan UNBK mandiri dan saat ini juga sudah mulai simulasi. “Alhamdulillah SMP Negeri 7 Tangsel yang tahun lalu UNBK gabung dengan SMAN 2 Tangsel kini juga sudah bisa mandiri,” jelasnya

Peserta seluruhnya berjumlah 22 SMP Negeri dan 169 SMP swasta di Tangsel tahun ini 100 persen UNBK. “Alhamdulillah telah disiapkan dengan baik seluruh peralatannya,” jelasnya lagi.

Sebelumnya UNBK dilaksanakan simulasi pada bulan Desember 2018. Kali ini merupakan simulasi kedua. Pada bulan Maret mendatang rencananya akan dilaksanakan Gladi Bersih UNBK sebagai persiapan terakhir menjelang UNBK Utama.

“Pada umumnya sarana-prasarana komputer untuk UNBK baik server, laptop/komputer, jaringan LAN dan jaringan internet tersedia dengan baik,” tuturnya.

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto: dok

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com