Admin of hijaubintaro September 29, 2018

Pengurus RT01/RW18 Discovery Fiore menggagas program Bank Sampah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan. Launching Bank Sampah ini diadakah pada Sabtu (29/9) di taman utama Discovery Fiore.

“Tujuan diadakannya program Bank Sampah agar warga Discovery Fiore aware untuk memilah sampah, dan dapat mengolahnya kembali menjadi sesuatu yang berguna,” jelas Sisie, bendahara RT01.

Pengurus RT01 mulai sounding program Bank Sampah ini kepada warganya sebulan yang lalu. Mereka dihimbau memilah dan mengumpulkan sampah plastik, kertas, kardus, kaleng, botol, besi dsb. Selanjutnya, barang-barang bekas tsb diserahkan kepada pengurus untuk ditimbang dan dijual kepada pengepul.

Uang hasil penjualan barang-barang bekas jumlahnya dicatat dalam Buku Tabungan Bank Sampah milik masing-masing keluarga. Selanjutnya,uang dapat diambil untuk keperluan pribadi atau dijadikan kas RT.

“Usai launching, program Bank Sampah selanjutnya akan disosialisasikan kepada segenap warga Discovery Fiore untuk dilaksanakan secara periodik,” jelas Adriani, ibu RT.01 Discovery Fiore.

 

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com