Admin of hijaubintaro November 23, 2018

Hobinya menyanyi dan main musik. Cita-citanya mau jadi musisi. Perkenalkan, namanya Ervitha Puspha Dhewi, atau akrab dipanggil Ervitha. Ervitha adalah salah seorang penyandang autisme yang punya prestasi gemilang.
Putri bungsu 3 bersaudara ini lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992. Ervitha saat ini usianya 26 tahun, tinggal di Jalan Gurame 3, Bambu Apus, Pamulang.

Ervitha kuliah di Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK) Ibunda di bilangan Pondok Aren. Selain aktif kuliah, Ervitha juga aktif di band. Ervitha bahkan punya 3 band, yaitu: GJR Band, D’Anev Band dan LSBA Band. Kesemuanya sebagai dramer. LSBA singkatan dari London School Beyond Academy. LSBA adalah band khusus dengan personil penyandang autis, bentukan London School Of Public Relation (LSPR) Jakarta dalam sebuah kompetisi yang rutin diadakan setiap tahun. Bersama LSBA, Ervitha berkesempatan tampil di Korea pada tahun 2016.

Prestasi Ervitha di bidang musik cukup banyak, diantaranya: Juara harapan 2 Lomba Vocal ‘Special Need Competition’ yang diadakan Modern Kawai Music School (2012), Juara 1 Lomba Drum, Kawai Music Competition – Modern Kawai Music School (2013), Juara 2 Lomba Drum, Kompetisi Musik Autism Awareness Festival 7 (2015), Juara 1 Lomba Drum Kompetisi Musik Autism Awareness Festival (2016), dan Juara 2 Lomba Drum sekaligus ‘The Best Performance’- Nunggu Bedug (2016).

Tips dari ibunda Ervitha, Tukini, “Sebagai orang tua ABK kita harus selalu sabar.Untuk mencari talenta putra atau putrinya, kita harus senantiasa mensupport apa yang dia bisa, terus mengarahkan dan membimbingnya. Insyaaalah mereka akan lebih baik ke depannya.”

Teks: BAS, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com