Admin of hijaubintaro February 3, 2020

Hijaubintaro.id – Pengurus Warga Kebayoran Symphony, Bintaro Sektor 7 mengadakan Family Gathering ke Gedung BNN di Lido, Bogor, Jawa Barat selama 2 hari, pada Sabtu (1/2) hingga Minggu (2/2). Kegiatan ini digagas oleh Abraham Busro, seorang tokoh warga Kebayoran Symphony yang mantan ketua RT06/RW13.

Pesertanya19 KK, berjumlah sekitar 60an orang. Rombongan berangkat menggunakan bus carteran. Sebagian yang punya anak balita berangkat naik mobil pribadi. Family Gathering tidak dikenakan biaya.

Lokasi Family Gathering dipilih atas undangan Irjen Pol Drs. Adhi Prawoto, S.H. , Sekretaris Utama BNN yang ingin mengajak segenap warga Kebayoran Symphony melihat berbagai aktifitas yang ada di Gedung BNN Lido, Bogor. Dirinya juga warga Kebayoran Symphony.

Rombongan menginap di Balai Diklat PPSDM Gedung BNN Lido Bogor. “Ini merupakan acara keluar kota beserta keluarga yang pertama kalinya di Kebayoran Symphony sejak 5 tahun klaster ini berdiri,” jelas Alviko Ibnugroho, ketua panitia acara yang juga pengurus warga Kebayoran Symphony.

Sabtu sore (1/2) rundown dimeriahkan Family Team Building dan games dipandu tim pengajar BNN. Malam harinya diadakan rapat warga, membahas pasal-pasal yang akan tercantum dalam buku panduan warga Kebayoran Symphony yang akan terbit pada akhir Februari. Buku ini berisikan peraturan dan tata tertib di klaster Kebayoran Symphony. “Jadi segenap warga tahu hak dan kewajibannya dalam bertetangga, sesuai tagline Kebayoran Symphony yaitu Guyub, Rukun dan Harmonis, “ jelas pria yang akrab disapa Viko. Rapat juga membahas pengajuan tentang perubahan status wilayah Kebayoran Symphony dari RT menjadi RW ke Kecamatan setempat.

Minggu pagi (2/2) usai sarapan dan olahraga bersama, rombongan mengunjungi berbagai lokasi menarik di sekitar Gedung BNN Lido, Bogor ini, mulai dari Balai Rehabilitasi Narkoba, Laboratorium Narkoba dan lokasi pelatihan anjing pemburu narkoba K-9. Warga kemudian spontan mengumpulkan donasi untuk membeli perlengkapan olah raga bagi anak-anak yang ikut rehabilitasi. Makan siang bersama sambil boat tour mengelilingi danau Lido menjadi acara penutup sebelum kembali ke Bintaro.

“Dengan mengikuti kegiatan Family Gathering ini warga Kebayoran Symphony mendapat bekal berharga bagaimana menjaga keluarga agar terhindar narkoba. Selain itu warga kami jadi semakin guyub, “ tutup Viko.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com