Admin of hijaubintaro October 24, 2018

Forum untuk Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus (FORKASI) Chapter Tangerang Raya bekerjasama dengan Screen Play mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film ‘Dancing In The Rain’ di TangCity dan Cinema XX1 WTC Serpong pada hari Rabu (24/10).

Nobar diperuntukan bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarskat umum. “Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar lebih memahami dan menerima keberadaan Anak Berkebutuhan Khusus atau ABK, khususnya penyandang Autis seperti yang diceritakan dalam film Dancing In The Rain.

Film Dancing In The Rain bercerita tentang perjuangan seorang penyandang Autis untuk beradaptasi dgn dunianya. Upayanya dalam menghadapi tantangan dari lingkungan pertemanan, tekanan yang dihadapi keluarga, perjuangannya dalam berprestasi dan perjuangannya dalam mempertahankan indahnya persahabatan. “Film mengharukan ini juga berkisah tentang indahnya saling menerima dan memberi, yang menyadarkan bahwa setiap anak adalah spesial,” jelas Bagas, Humas Sekolah Khusus Spectrum.

Peserta nobar sekitar seratus orang, terdiri dari pelajar SMP SMA Sinar Cendekia, SCBS, mahasiwa UMT dan masyarakat umum di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan.

Forkasi adalah sebuah forum bagi para orangtua Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk belajar mendampingi, dan membimbing anaknya sekaligus menjadi wadah untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ABK.

FORKASI terdapat di beberapa wiayah di Indonesia, salah satunya FORKASI Chapter Tangerang Raya yang meliputi wilayah Tangerang Selatan, Tangerang dan sekitarnya. Keanggotaa FORKASI terdiri dari orangtua, praktisi dan para ahli yang berkolaborasi saling membantu dan membimbing anggota-anggotanya. Kegiatan Forkasi meliputi sharing pengetahuan dan pengalaman sesama orangtua, membuat kegiatan seminar atau workshop tentang ABK, membuka layanan konsultasi, memberikan dukungan informasi bagi pihak-pihak atau lembaga swasta maupun pemerintah di bidang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Teks: BAS, foto: Dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com