Admin of hijaubintaro November 17, 2018

Sekolah Pembangunan Jaya kembali menggelar Global Entrepreneurship Week (GEW) 2018. Tahun ini temanya ‘Set Up Your Mind to be An Entrepreneur’.

Kegiatan ini diadakan di setiap level dari TK hingga SMA, mulai Senin (12/11) hingga Sabtu (17/11). Puncak Acara diadakan di halaman parkir SD dan SMP Pembangunan Jaya.

Dalam rangkaian kegiatan GEW 2018 ini, sebelumnya setiap kelas membuat business plan dan kemudian diseleksi. Selanjutnya diadakan seminar dan workshop. Pada puncak acara, Sabtu (17/11) semua unit wajib membuka booth untuk mengimplementasikan dan berjualan produk yang dibuatnya, seperti produk kuliner dan craft. Selain untuk berjualan, semua booth dilombakan. Hadiahnya piala dan uang pembinaan.

Selain school bazaar, puncak acara GEW 2018 turut dimeriahkan Talkshow Entrepreneur bersama Safril Riza (praktisi entrepreneur), lomba photo candid dan performance siswa dari seluruh level . Ada permainan musik kontemporer, stand up comedy, paduan suara, dsb. Di area sekolah juga terdapat display School Science Center (SSC).

GEW digelar rutin sejak 2007. “GEW bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan pada anak sejak dini dan sebagai wadah bagi segenap siswa agar semakin kreatif,” jelas Marini Diah, wakasek SMA Plus Pembangunan Jaya sekaligus ketua GEW 2018.

Teks & Foto:BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com