admin November 21, 2020

Hijaubintaro.id – Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) kembali menyelenggarakan Global Entrepreneurship Week (GEW). Rangkaian kegiatan ini diadakan sejak hari Senin (16/1) dan diikuti seluruh siswa mulai TK hingga SMA secara daring. Tahun ini GEW mengusung tema “Entrepreneurship Power For Youth”

Bagi tingkat TK kegiatannya ada workshop sulap, workshop craft, story telling dan lomba vlog makanan dan mainan favorit. Tingkat SD ada lomba vlog presentasi produk, lomba presentasi dan karya slogan, menu, teks deskripsi, dan poster. Sedangkan tingkat SMP ada lomba Business Plan, webinar kewirausahaan, lomba vlog hasil karya, pameran hasil karya. Tingkat SMA ada lomba Business Plan, webinar kewirausahaan dan Game Business.

Puncak kegiatan GEW diselenggarakan pada Sabtu (21/11) di Aula SMA Plus Pembangunan Jaya dengan mengadakan science workshop, students performance dan juga Podcast interaktif menghadirkan narasumber Andre Surya yang merupakan artis 3D internasional dan pendiri Enspire School of Digital Art . Kegiatan ini diadakan via zoom meeting dan ditayangkan di youtube.

Dengan menanamkan jiwa entrepreneur ship sejak dini, diharapkan para siswa memiliki bekal menghadapi masa depan. “Dalam kegiatan GEW kali ini diharapkan adanya penguatan jiwa dan etika entrepreneur yang benar pada siswa SPJ, “ ujar Dra. Indira Sunito, M.Psi., Prinsipal Eksekutif SPJ. GEW juga ditujukan untuk menumbuhkan sikap mandiri, kreatif, inovatif dan menggali potensi siswa sebagai aplikasi Program Unggulan Smart Curriculum. “Kami ingin menanamkan nilai-nilai filosofi dari entrepreneur yang kreatif, jujur dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Rencananya, pada semester yang akan datang SPJ akan mengadakan ekskul Coding bagi siswa SMP dan SMA yang menyukai animasi. “SPJ tidak boleh ketinggalan jaman karena SPJ harus memberikan yang terbaik dan terkini kepada segenap siswanya, “ ujar Indira.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com