Admin of hijaubintaro May 4, 2019

Hijaubintaro.id – Dalam rangka akhir tahun ajaran 2018-2019 SMP dan SMA Syafana Islamic School Gading Serpong menyelenggarakan kegiatan Graduation pada hari Sabtu (4/5) di Syafana Hall, Syafana Islamic School Paradiso, Gading Serpong.

Rangkaian Kegiatan Graduation atau kelulusan siswa kelas 9 atau grade – 9 yang punya nama angkatan “ Quintos Luchadores : The Fifth Fighter” yang artinya ‘Pejuang ke-5” ini diadakan pukul 07.30 hingga 14.00.

Kegiatan diawali penampilan Mayoret Marching Band. Usai bersama-sama menyaksikan penayangan video, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi dan saritilawah dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu diadakan sambutan-sambutan dan doa bersama.

Prosesi graduation dimulai sekitar pukul 11.00. Seluruh wisudawan naik ke atas pentas. Sesi ini turut dimeriahkan musikalisasi puisi, choir boys & girl dan penampilan band siswa grade-9.

Dalam prosesi kelulusan segenap wisudawan menyalami para guru di atas pentas, selanjutnya menyalami orang tua masing-masing.

“Pada kegiatan Graduation Grade-9, adik-adik kelasnya di Grade 7 dan 8 dilibatkan dalam kepanitiaan acara, tapi mereka tidak turut perform untuk turut memeriahkan acara karena pada mereka ada kegiatan perform lainnya pada tanggal 26 Mei mendatang,” jelas Ustadz. Mantazaka,Lc. , principal SMP dan SMA Syafana Islamic School Gading Serpong.

Rangkaian kegiatan graduation grade – 9 diakhiri dengan doa dan penayangan video “Say Thanks To Friend and Teachers”

Selanjutnya, rangkaian kegiatan Graduation siswa grade-12 yang dinamai “ Deuxieme Appel” dan artinya “Panggilan Ke-2 ini” diadakan mulai pukul 16.00. Susunan acaranya kurang lebih sama dengan Graduation Grade – 9.

Sesi yang berbeda, dalam kesempatan Graduation angkatan ke-2 ini juga diadakan kegiatan End Of Year Performance yang diadakan usai prosesi wisuda. End Of Year Performance menampilkan kebolehan siswa grade-10 dan grade – 11 di atas pentas, seperti pencak silat, musikalisasi puisi, nasyid dan penampilan band. Penampilan ini merupakan persembahan untuk kakak kelasnya yang tengah mengikuti wisuda.

“Kami menggabungkan kegiatan Graduation dan End Of Year Performance ini sebagai bentuk apresiasi terhadap talenta para siswa dengan memberikan mereka kesempatan untuk unjuk kebolehannya di atas pentas dihadapan para orangtua dan kakak kelas mereka yang diwisuda pada hari ini, jelas ustadz. Mantazakka,Lc.

Teks: BAS, foto: BAS & Dok

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com