Admin of hijaubintaro June 26, 2019

Hijaubintaro.id – MT Nurul Qolbi Eks – KL mengadakan halal bihalal pada hari Rabu (26/6) di rumah Yuenda Rovicky, Kebayoran Heights, Sektor 7 Bintaro Jaya. Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.30 dengan pengajian, menghadirkan narasumber ustadzah Hani Nurul Husna, Lc.

“Sebulan sekali kami menggelar pengajian. Usai pengajian, biasanya diadakan arisan, dilanjutkan ajang berdagang sambil mempromosikan produk-produk rumahan buatan para anggota. Jadi saling beli dan semua dagangan bakal laris, “ jelas Yuenda Rovicky, koordinator MT Nurul Qolbi Eks – KL.

Cikal bakal terbentuknya MT Nurul Qolbi Eks – KL (Kuala Lumpur) dimulai tahun 2006. Awalnya dinamai Wanita Ikatan Ahli Tehnik Perminyakan Indonesia (WIATMI). Anggota WIATMI adalah para istri karyawan berbagai perusahaan minyak Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia. “WIATMI kami bentuk sebagai sebuah komunitas untuk mengadakan kegiatan pengajian,” jelas Yuenda yang saat itu sebagai koordinator WIATMI dan tinggal di Kuala Lumpur sejak 2004.

Awalnya anggota WIATMI sekitar 25 orang. Jumlahnya bertambah hingga 100 orang pada tahun 2008. Setiap minggu WIATMI menggelar pengajian.

Tahun 2010 Yueda pulang ke tanah air. Untuk mempererat tali silaturahmi dengan teman-teman lainnya yang sama-sama telah kembali, pada tahun 2013 Yuenda membentuk Majelis Taklim (MT) Nurul Qolbi Eks-KL.

Awalnya MT Nurul Qolbi Eks – KL beranggotakan 15 orang, saat ini berjumlah 40 orang. Mayoritas anggotanya berdomisili di Bintaro, selebihnya di BSD, Bogor, Jakarta, Bekasi, dan sekitarnya. “Sekarang ini sebenarnya anggotanya nggak hanya para istri karyawan perusahaan minyak saja, tapi juga istri karyawan perusahaan Indonesia lainnya yang pernah tinggal menetap di Kuala Lumpur, “ jelas Yuenda.

Setiap bulan Ramadhan dan saat terjadinya bencana, MT Nurul Qolbi Eks -KL kerap mengadakan baksos. Setiap 2 kali setahun MT Nurul Qolbi Eks – KL menggelar Rihlah ke luar kota. Beberapa waktu lalu, Rihlah diadakan ke Kuala Lumpur.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com