Admin of hijaubintaro April 24, 2020

Hijaubintaro.id – Dalam rangka berbagi dengan sesama yang membutuhkan akibat penyebaran virus Covid-19, para staf Heritage Bintaro turun ke jalan untuk membagi-bagikan nasi bungkus. Kegiatan ini diadakan setiap hari, sejak Senin (20/4) lalu.

Kegiatan diadakan mulai pukul 10.00 hingga selesai. “Rata-rata nasi bungkus yang kami bagikan setiap harinya sekitar 100 bungkus, tapi tergantung juga dari para donatur. Kadang juga lebih, “ jelas Nurul, koordinator kegiatan.

Nasi bungkus dibagikan lengkap dengan buah dan air mineral. “Sekitar 70% kami bagikan di depan Bintaro Heritage, selebihnya kami bagi di sekitaran Bintaro Jaya,” jelasnya lagi. Nasi bungkus dibagikan kepada petugas kebersihan jalanan, pemulung, gelandangan, ojol, dsb. Saat mengantri, mereka diwajibkan mencuci tangan hingga bersih di tempat yang telah disiapkan dan menjaga jarak antrian sesuai aturan physical distancing.

Selama bulan Ramadan, kegiatan ini berubah jadwalnya menjadi sore hari jelang jam berbuka puasa, sekitar pukul17.00. Lokasinya tetap sama. “Kami selalu terbuka jika ada donatur-donatur yang mau turut berbagi dengan sesama, “ jelas Nurul.

Pertokoan Bintaro Heritage untuk sementara waktu fokus menjual produk-produknya via online di instagram. Namun jika dibutuhkan, pengunjung tetap bisa datang mulai pukul 11.00 – 15.00. Jumlah pengunjung dibatasi sesuai ketentuan. Resto Nasi Kapau Pak Ciman dan Janji Jiwa tetap buka, namun khusus take away dan delivery order.

Teks: BAS, foto: Dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com