Admin of hijaubintaro February 18, 2019

Ibu-ibu anggota Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) ambil bagian dalam aksi donor darah yang diadakan di Car Free Day (CFD) Bintaro, Minggu pagi (17/2).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang diadakan untuk memperingati ulang tahun KCBI ke-5 yang akan diadakan pada hari Senini (11/3) mendatang di Menara Mandiri, Jakarta.

Usai donor darah, kegiatan selanjutnya bakal diadakan pada tanggal 19-20 Februari KCBI akan mengadakan kegiatan apresiasi budaya di Alun-Alun lt.3 Grand Indonesia. Acara tsb diadakan bekerjasama dengan industry kreatif, Musium Tekstil Indonesia dan Kementrian Pariwisata. Pada tanggal 3 Maret mendatang KCBI bakal tampil di acara Melodi Memori di TVRI.

KCBI dibentuk pada 9 Maret 2014 di Jakarta. Seluruh anggotanya perempuan. Tujuan komunitas ini untuk melestarikan warisan budaya bangsa. “Busana itu tidak hanya sebagai penutup badan, tapi merupakan jatidiri kita. Dengan mengenakan kain-kain kedaerahan dan mengenakan busana tradisional tsb berarti kita turut melesatarikannya dan memperkuat jati diri dan identitas bangsa Indonesia,” jelas Sita Hanimastuti, Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain Indonesia.

KCBI kini memiliki cabang di 11 kota, yaitu: Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, Jember, Sumbawa, Lombok, Dommpo, Bali, dll. 2 cabang lainnya berada di luar negeri, yaitu di San Fransisco (USA) dan Perth (Australia).

Teks: BAS, Foto:Andi/Dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com