Admin of hijaubintaro April 5, 2020

Hijaubintaro.id – Sekelompok ibu-ibu orang tua murid TK, SD dan SMP Al Azhar Bintaro yang terdiri dari Rita Sari, Itha, Maria, Deny, Desy, Mira, Asvi turun ke jalan untuk membagikan paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat (3/4) lalu.

Untuk kegiatan ini disiapkan 137 paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kecap manis, susu kotak dan vitamin C. Paket sembako ini kemudian dibagi-bagikan kepada para pengemudi ojek online, tukang ojek mangkal, pemulung, tukang becak, tukang sapu jalanan, sopir taksi yang dijumpai di seputaran Bintaro.

“Kami tergerak untuk berbagi kepada sesama, menularkan virus kebaikan dengan membantu sedikit untuk meringankan beban mereka yang berkurang penghasilannya, atau kehilangan penghasilan karena dampak penyebaran virus covid-19.,” ujar Rita Sari, penggagas kegiatan ini.

Awalnya, dana untuk membeli paket sembako dikumpulkan berlima, selanjutnya mereka berinisiatif untuk turut mengajak teman-temannya yang lain melalui grup whastapp Jumat Barokah yang biasanya rutin berbagi nasi kotak di lingkungan karyawan Sekolah Al Azhar Bintaro, dan disetujui. Uang akhirnya berhasil dikumpulkan selama 3 hari dan digunakan untuk menyiapkan 137 paket sembako.

Rencana ke depannya, saat memasuki bulan Ramadhan nanti kegiatan ini akan dilanjutkan. “Rencana jangka panjang, kami ingin nantinya juga dapat mengadakan baksos gabungan pengurus Jamiyyah dan orangtua murid di Al Azhar 17 Bintaro, “ ujar Rita Sari.

Teks: Bas, Foto: Dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com