Admin of hijaubintaro October 8, 2018

Sekolah Abdi Siswa Bintaro menggelar Open House dan Jalan Sehat pada hari Sabtu (6/10).

Jalan Sehat diikuti segenap murid KB,TK, SD dan SMP, orang tua murid KB-TK dan segenap guru. Start dari sekolah tepat pukul 7.00, rute nya menuju depan klaster Gardenia Loka, melintasi klaster Cendana dan balik ke sekolah. Seluruh peserta mengenakan seragamolah raga.

“Kegiatan ini kami tujukan untuk memperkenalkan sekolah Abdi Siswa Bintaro kepada warga dan lingkungan sekitar Graha Raya, melatih kebersamaan para murid dan tentunya membiasakan berolah raga agar badan sehat,” jelas Vincentia Sularmiyati, kepala sekolah TK Abdi Siswa.

Setibanya kembali di sekolah, segenap peserta Jalan Sehat beristirahat sambil menikmati snack. Para orang tua murid KB & TK menyediakan beragam makanan rebusan di booth bazaar. Aada kacang rebus, kedelai rebus, pisang rebus, singkong rebus. Selain makanan rebusan juga tersedia kue tradisional, seperti nagasari, pukis, roti kukus, bolu kukus dan masih banyak lagi.

Untuk minuman, pihak sekolah hanya menyediakan galon air mineral. Peserta diwajibkan membawa sendiri botol air minum untuk diisi ulang. “Kami ingin mengurangi sampah plastic karena kami Go Green dan peduli terhadap lingkungan,” jelas Vincentia.

Sekitar pukul 7.30 , di halaman sekolah diadakan performance drum band dan menari yang ditampilkan murid SD. Di halaman sekolah juga diadakan demo science.

Selanjutnya, diadakan pemotongan pita oleh Yusuf Iskandar selaku ketua pengurus Yayasan Abdi Siswa sebagai peresmian dibukanya kegiatan Open Class. Setiap kelas dari TK-SMP menampilkan sentra yang berbeda. Ada kelas Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, Melukis, Membatik, Science, Komputer, Kreatifitas, Cooking Class dan kelas-kelas permainan. Penerimaan peserta didik baru diadakan di hall utama sekolah. Selain itu juga diadakan pameran hasil karya murid KB – SMP berupa hasil prakarya, lukisan, dsb.Bekerjasama dengan pihak sponsor, diadakan lomba mewarnai. Hadiahnya piala dan bingkisan.

Dalam kesempatan Open House ini juga diadakan Seminar Parenting yang diikuti segenap orangtua murid SMP.

Open Day di Abdi Siswa Bintaro meriah sekali.

Teks: BAS, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com