Admin of hijaubintaro July 7, 2020

Hijaubintaro.id – Pandemi Covid 19 membatasi kegiatan di luar rumah. Dampaknya ke segala bidang termasuk dalam hal beribadah. Kegiatan yang menghadirkan dan mengumpulkan banyak orang juga sementara dibatasi. Untuk itu, diperlukan sebuah terobosan agar kegiatan kajian dapat tetap diadakan guna memberikan siraman rohani.

Setelah sekian lama vakum tidak menggelar kajian, Pengajian Jumat Pagi Ibu-Ibu Masjid Raya Al Azhar Bintaro (MRAB) bekerjasama dengan Takmir MRAB kembali menyelenggarakan kajian dan diadakan secara online pada hari Selasa pagi (7/7) mulai pukul 09.00 – 10.00. Kajian online ini mengusung tema ” Always Think Positive to ALLAH SWT during Pandemic” dan menghadirkan narasumber KH. Abdullah Gymnastiar atau AA Gym. Sebagai moderatornya adalah Dr. Bukhori Mukhtar, MA.,Wakil Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro.

Kajian online diadakan dengan Zoom Meeting dan disiarkan langsung di akun instagram @pengajian.jumat.pagi.ibu.ibu .

“Meskipun persiapannya sangat singkat, Alhamdulillah jamaah dan segenap pihak terkait sangat bersemangat dengan diadakannya kajian online yang sangat interaktif ini. Semoga bisa menambah semangat dalam menghadapi masa sulit ini. Amin, “ ujar Hj. Fitri Agustina atau HJ.Fifi, Ketua Pengajian Jumat Pagi Ibu-Ibu MRAB. Pada kesempatan kajian online juga diadakan sesi Tanya Jawab. Para jamaah terlihat sangat antusias.

“Dengan kajian online ini diharapkan dapat lebih memberikan motivasi dan menambah kekuatan bagi kita untuk melalui pandemi ini. Bahwa semua yang terjadi sudah menjadi takdir Nya, dan Allah selalu membantu hambaNya, “ harap Hj. Fifi. “Kami berharap kajian online seperti ini dapat terus terselenggara agar semangat belajar mengkaji ilmu agama tidak pernah luntur, meskipun ibu-ibu masih harus bersabar di rumah saja, “ tambahnya

Jika nantinya Pandemic Covid-19 telah berakhir, kajian offline akan segera kembali diadakan. Namun, rencananya kajian online juga tetap diadakan untuk mendukungnya, baik dengan cara live atau siaran langsung, maupun bentuk lainnya melalui sosial media Facebook, Instagram maupun youtube. “Diharapkan lebih besar lagi manfaatnya bagi umat Islam, “ tambah Dina Zakiah Elhana, Rine Roro Inten dan Mila Zahrulia Khasna selaku Pengurus Pengajian Jumat Pagi Ibu-Ibu MRAB.

Teks/Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com