Admin of hijaubintaro April 25, 2020

Hijaubintaro.id – Syafana Islamic School mengadakan Kajian Online bersama Kang Rashied, LC, pada hari Sabtu, (25/4). Kajian diadakan live di kanal YouTube Syafana TV dan Facebook Masjid Agung Syafana mulai pukul 10.30- 11.30. Temanya “Mengupas Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan”. Kajian diikuti para guru, karyawan, orang tua murid Syafana Islamic School dan Jamaah Masjid dan masyarakat umum.

“Kajian Online kami selenggarakan sebagai upaya untuk memberikan pencerahan dan ketenangan bagi keluarga besar Syafana Islamic School secara lebih khusus dan masyarakat Indonesia secara lebih umum,“ ujar Ust. Khoirul Ihsan Hasibuan, Lc, Koordinator Tahfizh
Program 30 juz Syafana Islamic School dan Wakil Ketua DKM Masjid Al Iman Syafana Gading Serpong

Beberapa poin penting disampaikan melalui diadakannya Kajian Online kali ini. Ibadah membuahkan iman dan imun. Iman sifatnya ke dalam dengan Allah, imun bersifat keluar dengan mahluk-mahluk Allah.“Tingkatan ibadah tertinggi adalah ibadah yang membuat kita ingat kepada Allah, lalu kedua membantu menunaikan keperluan orang lain, “ jelas Ust. Khoirul Ihsan Hasibuan, Lc. “Pahala memenuhi keperluan orang lain sama dengan pahala i’tikaf 1 tahun. Ini menjadi solusi umat Muslim dalam kondisi sekarang, ketika hubungan dengan masjid sementara diputus,tapi Allah dengan kasih sayang-Nya memberi solusi dan sedekah dapat mencegah bala atau musibah. Sedekah dilakukan dengan niat yang ikhlas karena Allah, berikan yang terbaik yang dapat kita lakukan, diberikan tepat sasaran juga sesuai dengan kebutuhan yang diberi, “ jelasnya lagi.

Sedekah di bulan Ramadhan memiliki pahala yang sangat besar dan berlipat ganda. Di Akhir Kajian, Kang Rasyid berpesan untuk bersedekah dengan kemampuan terbaik kita di bulan ini. Dengan diadakannya Taklim Online ini diharapkan segenap kaum Muslimin tetap semangat beribadah, belajar dan saling peduli.

Selain menggelar Kajian Online, dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Syafana Islamic School juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya yang diadakan secara online,yaitu: Tahfizh Online dan Ramadhan Activity Online.

#hijaubintaro
#syafanaislamicschool
#kajianonline

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com