Admin of hijaubintaro May 30, 2019

Hijaubintaro.id – Kelompok Arisan Wonderful Moms Taman Puri Bintaro bulan ini tidak mengadakan kegiatan arisan, melainkan mengadakan Pembagian Paket Sembako Ramadhan. Kegiatan baksos ini diadakan di rumah ketua pengurus arisan, Tiasiska, di Taman Puri Bintaro Blok PB 43 No.7 pada hari Rabu,(29/5) mulai pukul 14.00.

Paket sembako yang disiapkan untuk kegiatan ini berjumlah 170 box. Isinya beras (5 kg), minyak goreng (1 liter), gula (1kg), Teh Celup (1 kotak), Biskuit (1 kaleng) dan Wafer (1 kaleng). Per-paket senilai Rp.130.000.

Sebanyak 100 paket dibagikan gratis, yaitu 60 paket dibagikan untuk para petugas kebersihan TPB, petugas angkut sampah, petugas keamanan (satpam) RT07, 08 dan 09, petugas penyiram tanaman dan petugas Masjid Taman Puri Bintaro. Selebihnya sebanyak 40 paket akan dikirimkan kepada nenek dan kakek asuh dari Yayasan Bakti Ibu Bintaro pada kegiatan tahap kedua, Kamis (30/5). 70 paket sembako lainnya dijual murah seharga Rp50.000 per-box kepada kaum dhuafa sekitar Taman Puri Bintaro

Yayasan Bakti Ibu Bintaro yang berlokasi di Taman Puri Bintaro merupakan sebuah yayasan bentukan ibu-ibu warga Taman Puri Bintaro untuk membina nenek-kakek yang tidak memiliki keluarga di sekitar Puri Bintaro, sektor 9. Walaupun baru dibentuk secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada 29/3/18 tetapi yayasan ini sudah ada sejak 2015, melaksanakan progran nenek-kakek asuh, dengan mengirimkan bantuan sembako setiap bulannya bagi nenek-kakek yang tidak memilik keluarga.

Pembagian Paket Sembako Ramadhan tahap 3 akan diadakan pada hari Jumat (31/5) untuk 3 panti asuhan yang berlokasi di Cipadu, Pondok Pucung dan Pondok Aren. Masing-masing panti asuhan tersebut akan dibagikan 5 karung beras (per-karung 10 kg), 5 dus mie instan, 5 plastik minyak goreng 2 liter, 5 dus teh celup, 5 kg gula dan kue-kue.

Kegiatan Pembagian Paket Sembako Ramadhan mendapatkan banyak dukungan donatur dengan animo yang cukup tinggi. Total uang yang terkumpul dari donatur sebesar Rp. 28.250.000, dikumpulkan hanya selama 2 minggu dengan dukungan publikasi via grup whatsapp. Untuk pengadaan paket sembako, pengurus Wonderful Arisan TPB bekerjasama dengan Tokokita, Tegal Rotan

Selain diadakan kegiatan baksos, pada jadwal arisan Kelompok Arisan Wonderful Moms Taman Puri Bintaro pada hari ini diadakan pengocokan arisan. Nama-nama yang keluar pada kocokan arisan bulan April dan Mei ini akan mendapatkan tugas menjadi panitia acara Halal Bihalal yang akan diadakan bulan Juni mendatang.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com