admin April 25, 2021

Hijaubintaro.id – Kegiatan Donor darah rutin diadakan setiap 3 bulan sekali di Masjid Jami Baiturrahiim, Jurangmangu Timur, Tangsel sejak tahun 2012, bekerjasama dengan DKM Baiturrahiim, Yayasan Baiturrahiim, Posyandu Bogenvil dan FOKUSWANDA Banten. Tahun lalu bahkan diselenggaràkan pada malam takbiran, mengingat kondisi stok darah yang kosong di PMI saat Ramadhon dan Idul Fitri.

Pada bulan suci Ramadhan 1442 H ini kegiatan donor darah diadakan pada hari Minggu (25/4)
mulai pukul 17.30 hingga 21.00. Sebanyak 33 peserta mendonorkan darahnya pada kesempatan kali ini. Para pendonor adalah warga lingkungan sekitar Masjid, warga Jurangmangu dan masyarakat umum. Karena di Masjid tengah diadakan kegiatan santunan kepada 172 anak yatim, dilanjutkan tarawih, makan kegiatan donor darah dialihkan ke salah satu rumah di seberang Masjid.

“Kami memang sudah sepakat dan siap menjadi lumbung darahnya PMI Tangsel khususnya. Semoga barokah Allaah SWT melipatgandakan pahalaNya untuk para pendonor,“ ujar H.M.Sadino, SE, Sekretaris DKM Baiturrahiim.

Masjid Jami Baiturrahiim juga menyelenggaràkan Pemulasaraan Jenazah Bekerjasama KPJ Masjid Raya Pondok Indah, yang dipelopori Ustadz Drs H Nurokhman, MA dan ketua 01/04 Jurangmangu Timur, Azis. Anggotanya saat ini sekitar 300 jamaah.

“Alhamdulillaah pihak keluarga musibah tidak dibebani biaya apapun lagi, dengan fasilitas memandikan, mengkafani, papan dan papan nama nisan, dan penghantaran dengan Ambulance KPJ Masjid Raya Pondok Indah, hingga selesai di pemakaman. Ini sangat membantu sohibul musibah, “ ujar Sadino.

Teks: BAS, foto: AR

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com