admin January 31, 2021

Hijaubintaro.id – Komunitas Infaq Sedekah Wakaf Berkah (KISWAH) kembali mengadakan kegiatan sosial ‘KISWAH Peduli Umat’ (KPU) yang saat ini merupakan kegiatan yang ke-109, diadakan dengan merenovasi halte – pangkalan ojek yang berada di Jalan Perkutut Raya, Rengas. Lokasi halte berada di seberang Pasar Bintaro Jaya Sektor 2. Tak hanya halte, taman di sebelah halte turut dirapihkan dan ditata kembali.

Renovasi halte dikerjakann sejak Kamis (29/1). Pada Minggu pagi (31/1) halte diresmikan, dihadiri oleh Lurah Rengas, Agus Salim, SH.Msi, Ketua RT03/07 Rengas, Mahmuri dan beberapa pengurus KISWAH. Usai bersama-sama meninjau hasil renovasi halte secara keseluruhan, pengurus KISWAH membagikan nasi kotak kepada perwakilan warga sekitar dan juga para driver ojol.

“Tujuan kegiatan ini untuk menggugah masyarakat di sekitar wilayah Rengas untuk hidup lebih berbagi. Kedepannya KISWAH akan mengadakan kegiatan KSP atau KISWAH Sedekah Pasar guna menggugah para pedagang untuk turut bersedekah. Hari ini juga KISWAH melaksanakan KTD atau KISWAH Tanggap Darurat di Sulawesi Barat, Utara dan Kalimantan Selatan,”jelas Irfani Hamzah, Lc. founder KISWAH.

“Kami sangat berterimakasih kepada KISWAH atas direnovasinya halte ini. Sebelumnya KISWAH juga telah membantu menyumbang sembako kepada warga kami yang isolasi mandiri di rumah akibat terpapar Covid-19. KISWAH juga membantu menyumbangkan semen dll untuk pembangunan Mushola di wilayah kami, “ ujar Agus Salim, SH.Msi.

KISWAH didirikan Irfani Hamzah, Lc. pada 1 Maret 2019 dengan motto ‘Life to Share’ atau ‘Hidup untuk Berbagi’.“KISWAH merupakan komunitas yang bergerak di lembaga sosial dan selalu berusaha Istiqomah dan amanah di bidang kemanusiaan sosial dan keagamaan dengan niatan di jalan Allah SWT dan mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW,“ jelasnya.

Kegiatan KISWAH adalah menerima dan menyalurkan infak,sedekah,fidyah,wakaf dan zakat. Selanjutnya,berbagi dilakukan ke Masjid-masjid, fakir miskin di pinggir jalan,Yayasan Yatim Piatu dan juga Pesantren.

Pada tanggal 5 Maret 2021 mendatang rencananya KISWAH akan memperingati ulang tahunnya yang ke-2 dengan membagikan 1000 paket nasi kotak secara serentak dalam waktu 1 hari di 10 profinsi dan dan juga mewakafkan Alquran, sembako dan santunan.
Website: kiswah.co.id, Ig: irfan_gibraltar, FB: irfani_hamzah, YouTube: Irfan Gibraltar

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com