Admin of hijaubintaro September 10, 2018

Jalan Raya HK RW 01 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu dipasangi tong sampah sepanjang jalan pada Minggu pagi (9/9) demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Setu.

Ketua KNPI Kecamatan Setu, Syahrul menjelaskan, sepanjang Jalan HK dipasang tong sampah baik organik maupun anorganik. Dalam kesempatan itu juga diadakan kerja bakti bersama warga RW 01, Kademangan. Sedikitnya ada sekitar 150 orang, berasal dari KNPI, RT/RW, kader PKK, Karang Taruna, organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Kecamatan Setu.

“Kami berupaya melestarikan lingkungan agar tetap indah bersih maka dari itu kiranya pemasangan tong sampah menjadi upaya menjaga kebersihan di lingkungan sepanjang jalan alternatif dari Serpong menuju Jalan Lingkar Selatan menuju Cisauk Kabupaten Tangerang,” katanya.

100 Unit tong sampah dipasang secara permanen, agar kokoh dan tidak mudah rusak. Jalan Raya HK perlu dipercantik karena jalan tersebut kerap dilalui pengendara sejak pagi hingga sore, bahkan malam sebagai jalan alternatif. Jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, jalan ini tidak cukup ramai seperti sekarang, sebab itu perlu dipercantik.

“Kawasan ini termasuk cukup padat, jika kanan kiri bersih dan asri pengendara pun akan nyaman. Ini tujuan kami dari anak-anak muda KNPI Kecamatan Setu. Kami mengucapkan terima kasih kepada DLH,” jelasnya.
Ketua Pelaksanaan Ade Rizki menyampaikan semangat anak muda di lingkungan perlu ditonjolkan meski hanya kerja bakti dibarengi pemasangan tong sampah. Paling tidak hal ini menjadi spirit bersama bahwa anak muda harus membangun wilayah sendiri bukan hanya berpangku tangan dan masa bodoh.

“Semoga ini menjadi semangat bersama dalam mewujudkan lingkungan indah bersih dan asri melalui kerja bakti di lingkungan. anak-anak muda di Kecamatan Setu juga perlu bersama-sama untuk memajukan lingkungan wilayah Setu,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh OKP yang ada di Kecamatan Setu turut serta terlibat dalam kerja bakti pada Minggu ini. Selain bukti cinta kepada lingkungan juga memperkokoh hubungan antar OKP yang ada di Kecamatan Setu. Jika antar OKP mampu berjabat tangan makan hal-hal besar dalam pembangunan lingkungan.
“Mari satukan untuk membangun wilayah Setu menjadi hebat dari gerakan pemuda. Semoga semangat bersama akan terus ada,” harapnya..

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Lurah Kademangan Setu, Anhar serta Ketua RW 01 Kademangan, Mursidi. Akhir September kembali akan memberikan 50 tong sampah di Keranggan, serta mengadakan pelatihan otomotif bekerjasama dengan Istitut Teknologi Indonesia (ITI). Pesertanya anak-anak muda.

Teks: BAS/Humas Kominfo Foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com