Admin of hijaubintaro February 15, 2020

Hijaubintaro.id – Komunitas @sedekahoksigen berkolaborasi dengan kelompok siswa SD Budi Mulya Dua Bintaro mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dan penjualan sembako murah di mushola Al-Mubarokah Kp. Gedong, Jombang pada Sabtu (15/2). Warga yang menjadi target baksos adalah para korban banjir beberapa waktu lalu.

Ide kolaborasi baksos ini berawal dari projek sosial siswa SD Budi Mulia 2 yang bertujuan mengenalkan rasa empati kepada sesama. Kebetulan salah satu orang tua murid cukup aktif di komuniutas Sedekah Oksigen dan kerap mengadakan baksos.

Baksos melibatkan para relawan dari Komunitas Sedekah Oksigen, 36 murid kelas 4-6 SD Budi Mulia Dua Bintaro dan orangtua murid.
Untuk pemeriksaan dokter umum dibantu oleh 2 orangtua murid yang merupakan dokter dan perawat. Pengadaan obat-obatan dibantu oleh Puskesmas Kelurahan Jombang.

Para murid turun langsung dan membantu melakukan pencatatan nama,umur,berat badan, dan tensi para pasien. Mereka juga menyerahkan obat-obatan untuk pasien.

Dana awal pengadaan kegiatan ini diadakan kolektif, kemudian dibelikan 100 unit paket sembako senilai Rp100.000 per-paket. Paket sembako ini kemudian dijual murah seharga Rp20.000 per-paket.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00 diawali dengan penyuluhan tentang bahaya Corona Virus Disease 19 (Covid 19).

“Semoga dengan kegiatan baksos ini bisa merecovery dan meringankan beban sehari-hari para warga yang menjadi korban banjir di Kp. Gedong, “ ujar Rahadi Kris Nugroho, salah seorang dari tim relawan.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com