Admin of hijaubintaro September 22, 2018

Komunitas KG Golf dibentuk tanggal 17 Aguatus 2015. “Tujuannya sebagai ajang kumpul bapak bapak di lingkungan Kebayoran Garden. Mengingat olah raga golf ini banyak digemari di lingkungan tempat tinggal kami, sehingga kekompakan dan silaturahmi akan terus berjalan dengan baik, dari waktu ke waktu,“ jelas Bambang Iswanto, Ketua KG Golf.

Semenjak berdiri hingga sekarang anggotanya sekitar 20 orang. Sesuai nama komunitas, semua anggota tinggal di Kebayoran Garden, CBD Sektor 7, Bintaro Jaya. Untuk bergabung di KG Golf tidak ada syarat khusus selain tinggal di Kebayoran Garden.Usia tiada masalah. Anggota KG Golf didominasi bapak-bapak dengan usia rata-rata sekitar 40-an tahun.

KG Golf berlatih rutin, sering menggunakan tempat di Driving Range Bintaro. Biasanya selepas jam pulang kerja atau saat weekend. “Kami mengundang Profesional Golf seperti Alga Topan untuk menjadi trainer kami, mengingat olah raga golf harus ada penanganan khusus,“ jelas Bambang.

Para anggota KG Golf bermain golf di sekitaran Jabodetabek seperti di BSD, Gading Serponģ, Pondok Indah, Karawaci, Bogor, dan sekitarnya. “Tempat bermain memang sengaja kita bergantian mengingat lapangan yang satu dengan yang lain kondisinya berbeda beda sehingga KG Golf perlu menjajal lapangan yang ada di Jabotabek agar anggota KG Golf tidak bosan dan ada tantangan tersendiri dalam bermain golf di lapangan yang berbeda,“ jelas Bambang.

Penentuan tempat bermain golf diputuskan bersama. Hampir setiap seminggu sekali anggota bermain golf. Untuk kompetisi, anggota KG Golf menunjuk perwakilan agar ikutserta di turnamen tertentu. Beberapa waktu lalu KG Golf ikut dalam turnamen yang diadakan di lapangan golf Matoa, dan Pondok Indah Golf. Salah seorang anggota berhasil mendapat Hole in One, membawa pulang hadiah mobil BMW seri 3.

Usai bermain golf, biasanya segenap anggota kulineran bareng. “Ini yang membuat KG Golf semakin kompak dan happy selalu,“ ujar Bambang. Komunitas KG Golf selalu dipenuhi suka cita. Harapan dari komunitas KG Golf, peserta terus bertambah. Untuk anggota yang sudah berprestasi ikut turnamen, sering berbagi pengalaman sehingga memotivasi anggota lain.

“Harapan kami semoga Bintaro Jaya dapat memfasilitasi generasi penerus golfer yang ada di lingkungan Bintaro Jaya, mengingat olah raga golf juga sudah mulai digemari anak anak dan remaja,“ ujar Bambang. “Harapan ke depan, Bintaro Jaya juga dapat melahirkan bibit pegolfer baru yang akan sukses di tingkat nasional maupun dunia, Aamiin,“ tambah Bambang.

Teks: BAS, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com