Admin of hijaubintaro February 16, 2020

Hijaubintaro.id – Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Sindroma (POTADS) Kota Tangerang Selatan dan Tangerang Raya menyelenggarakan lomba fashion show bagi anak berkebutuhan khusus dan keluarga pada Minggu (16/2) di Lotte Mart Bintaro.

“Acara ini ditujukan untuk melatih kepercayaan diri anak-anak berkebutuhan khusus dan bersilaturahmi antara keluarga dan juga mensosialisasikan ke masyarakat bahwa anak berkebutuhan khusus juga bisa melakukan kegiatan sama dengan anak lainnya, ” jelas Ayu Wahyuni, ketua panitia acara.

Kegiatan yang baru diadakan perdana ini diikuti 41 peserta yang berasal dari Jabodetabek. Usia peserta mulai 2 hingga 24 tahun.

Segenap peserta mendapatkan hadiah berupa piala, goodie bag, dan voucher dari Lotte Mart Bintaro. ”Semua peserta dapat piala agar mereka merasa senang pulang bawa hadiah dan bangga dapat tampil dalam acara fashion show ini,” tambah Ayu.

POTADS berharap agar orang tua maupun anaknya tidak merasa sendirian dan menghilangkan rasa malu untuk ke tempat umum.

Melalui kegiatan ini POTADS juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada anak berkebutuhan khusus terutama penyandang Sindroma Down, agar tidak dilecehkan dan dapat diterima keberadaannya di masyarakat.

Kegiatan lomba-lomba seperti ini rencananya akan diadakan rutin ke depan.
”Selain melatih kepercayaan diri dan mempererat silaturahmi, kami berharap acara ini juga dapat dijadikan ajang bertukar informasi dan bisa saling menguatkan”, harap Ayu.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com