Admin of hijaubintaro October 16, 2018

Mentari Center For Teaching Excellence (MCTE) menggelar simposium dengan judul ”Teaching Excellence: a Pathway to Success”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu (13/10) dimulai pukul 10.00 di Mentari Intercultural School Jakarta, Jl. Taman Brawijaya III no. 135, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peserta simposium ini adalah kepala sekolah, anggota yayasan, guru, pimpinan penting sekolah dan administratur sekolah nasional, sekolah internasional, dan sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK).

MCTE mengadakan simposium ini dengan tujuan menjaga dan mempertahankan tim mengajar yang sangat efektif dan efisien. Sekolah perlu menyediakan program professional development yang sesuai untuk para tenaga pengajarnya. Oleh karena MCTE percaya akan pentingnya perkembangan profesional dan personal dalam mengoptimalkan tingkat kemampuan para guru dan pimpinan sekolah yang merupakan aset yang sangat berharga dari institusi pendidikan.

Simposium ini menghadirkan beberapa pembicara, yaitu: Faizol Musa, Regional Development Manager Asia Tenggara, Banglades, Maldives, dan Sri Langka yang merupakan pembicara utama untuk simposium ini dengan mempresentasikan “Leading an Effective Professional Learning Community” dilanjutkan Dr. Abi Sujak, Direktur SEAMEO SEAMOLEC yang membahas “Creating Best Performing Schools” dan diakhiri Dianindah Apriyani, Senior County Manager Cambridge Assessment International Education dengan pokok bahasan mengenai “Enhancing Learning Achievement through Continual Professional Development.” Segenap peserta berkesempatan merefleksikan usaha-usaha terbaiknya di sekolah dan memotivasi dalam merencanakan masa depan melalui program professional development.

Mentari Center For Teaching Excellence (MCTE) adalah sebuah institusi yang menyediakan professional development yang diperlukan untuk mendukung pengajaran yang inovatif dan efektif untuk berbagai sekolah di Indonesia. Melalui berbagai program pelatihan yang disediakan, MCTE mempersiapkan beragam modul professional development untuk mempertahankan standar kualitas pengajaran yang tinggi dan menciptakan tim pengajar yang mumpuni dan profesional bagi sekolah di seluruh nusantara.

Program pelatihan satu hari MCTE akan dimulai pada hari Sabtu, (3/11) dengan beragam modul seperti: Modul A – Best Practice Across the Curriculum,

Module B- Qualities of Effective Teachers, Module C- IGCSE Subject-specific Training, dan Module D- Elementary subject-specific Training.

Teks: BAS, foto: Dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com