Admin of hijaubintaro February 4, 2020

Hijaubintaro.id – Syafana Islamic School Paradiso menyelenggarakan kegiatan “Innovation Of The Future Day” pada hari Selasa (4/2) di sekolah. Temanya “A Day Filled With Technology is a Day Made Easy”.

Dalam kegiatan ini siswa Primary 1 hingga Primary 5 distimulasi untuk menginovasi suatu produk yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Produk tsb kemudian dinilai oleh Riza Muhida, ST. Eng, Ph.D, director CV Robot Anak Negeri & Vice President of Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI)

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengembangkan dan memfasilitasi kreatifitas siswa untuk melakukan inovasi hal-hal yang bermanfaat bagi umat manusia,” jelas A. Marjak, S.S., M.Pd. , Principal Syafana Islamic School Primary. Kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun sehingga para siswa diharapkan dapat membuat inovasi produk sebanyak 5 kali selama berada di level Primary.

Setiap level memiliki tema inovasi yang berbeda-beda. Primary 1 tentang perlengkapan sekolah, Primary 2 tentang mainan-mainan yang mendidik, Primary 3 tentang kuliner dan peralatan makan, Primary 4 tentang alat-alat kebersihan dan Primary 5 tentang olahraga dan alat-alat kesehatan.

Untuk mengikuti kegiatan ini para siswa mempersiapkan segala sesuatu sejak 2 minggu sebelumnya (Road To Innovation Day) mulai dari mencari pokok masalah, memecahkan masalah, hingga menemukan produk untuk merealisasikan ide-idenya. Para siswa dibimbing oleh homeroom teachers dan berkerjasama dengan orangtua di rumah untuk menciptakan berbagai inovasi menarik dan unik.

Poin penilaian lomba inovasi ini adalah ide yang orisinil, desain, dapat direalisasikan dan juga kerapian. Selain mendapat sertifikat, para pemenang lomba juga diberikan piala penghargaan agar menjadi pemacu untuk terus berinovasi.

Semoga semakin banyak inovasi baru yang dibuat para siswa di masa mendatang

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com