Admin of hijaubintaro September 15, 2018

Murid-murid Mentari Intercultural School Bintaro (MISB) mendukung kegiatan Clean Up Jakarta Day dengan membersihkan lingkungan sekitar Jl. Parigi Baru, Jl. Setu Raya, dan Jl. Taman Makam Bahagia pada hari Sabtu, (15/9), mulai pukul 06.30 – 09.00.

Sebanyak 180 relawan turun ke jalan, kesemuanya murid-murid MISB. Lengkap mengenakan sarung tangan dan membawa kantung sampah, sambil berkeliling mereka memunguti sampah yang ditemuinya di jalan, seperti sampah plastik, kertas dll.Selanjutnya sampah dipilah.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sekolah bisa lebih menyadari betapa merugikannya membuang sampah sembarangan. “Selain itu kami ingin menanamkan kepekaan terhadap pentingnya 3R: Reduce, Reuse, Recycle,” ujar Wira, salah seorang peserta, murid kelas 8M.

“Kegiatan Clean Up Jakarta Day ini merupakan kegiatan tahunan yg diikuti oleh siswa-siswi Mentari Intercultural School Bintaro. Kegiatan ini merupakan exercise yang sangat bermanfaat bagi siswa untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, “ jelas Teddy Irawan M, Pd, kepala sekolah Mentari Intercultural School Bintaro.

“Diharapkan siswa dapat memaknai rasa peduli tersebut dengan aksi nyata ‘Jaga Kebersihan untuk Hidup Sehat di mana pun mereka berada. Respect dari saya, “ tambahnya.

Clean Up Jakarta Day merupakan bagian dari kegiatan tahunan World Clean Up Day di seluruh dunia. Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap bahaya dari pembuangan sampah sembarangan dan pentingnya proses daur ulang – dimulai dari diri kita sendiri, di lingkungan rumah atau pekerjaan.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com