admin August 15, 2021

Hijaubintaro.id – Rumah sakit Premier Bintaro memberikan dukungan yang besar terhadap program pemerintah untuk percepatan pemberian Vaksin Covid-19 dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah turut berperan aktif sejak 14 Januari 2021 memberikan vaksin kepada 17.119 orang, baik melalui program onsite maupun inhouse di RS Premier Bintaro .

Para tenaga kesehatan (Nakes) khususnya Nakes di RS Premier Bintaro yang merupakan kelompok garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19 di RS Premier Bintaro mendapatkan prioritas mengikuti program vaksinasi dosis ke-3.

Selain 26 orang Nakes divaksinasi dosis ke-3 (booster) dengan vaksin Moderna, keluarga nakes juga mendapatkan perhatian khusus. Ada 250 anak Nakes yang mendapatkan vaksinasi dalam kesempatan yang sama, Minggu (15/8), berusia antara 12 – 17 tahun. Kegiatan vaksinasi turut dihadiri Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. “Warga Tangsel ditargetkan 70% divaksinasi dosis pertama dari target utama, “ ujarnya

“Semoga nanti kedepannya seluruh masyarakat Tangerang Selatan bisa 100% divaksin dengan baik agar pandemic segera selesai, seperti yang diharapkan Pak Jokowi. Buat anak-anak yang menerima vaksin, semangat yaa… ketika vaksin ini selesai, anak-anak nantinya bisa kembali ke bangku sekolah dan menikmati masa-masa indah di bangku sekolah. Dan kepada para nakes RS Premier Bintaro, terima kasih atas perjuangannya, dedikasinya yang sangat luar biasa di masa pandemic ini. Mari kita merubah kondisi yang krisis menjadi sebuah peluang yang baik untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di tanah air. Indonesia tangguh, Indonesia Kukuh. Merdeka ! “, ujar Dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MHKes, CEO RS Premier Bintaro.

Vaksin Covid-19 Sinovac yang telah diterima sebanyak 2.060 vial, dan jumlah vaksin Moderna yang sudah diterima sebanyak 49 vial. Nakes yang akan divaksin Moderna sebanyak 685 orang.

Rumah Sakit Premier Bintaro telah menjadi vaksinator untuk vaksin Covid-19 Sinovac secara on-site di beberapa perusahaan maupun berbagai komunitas. Sedangkan untuk in-house Vaksin Nakes, keluarga Nakes dan masyarakat umum sesuai P-Care sebanyak 1.942 orang telah divaksin di RS Premier Bintaro.

RS Premier Bintaro merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby yang berdiri pada tahun 1998 dan terletak di kawasan terpadu Bintaro Jaya yang memiliki visi menjadi penyelenggara pelayanan kesehatan terkemuka di Asia dengan memberikan layanan yang berkualitas dan berkesinambungan.

Ramsay Sime Darby telah memiliki Rumah Sakit di 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Hongkong. Di Indonesia Ramsay Sime Darby telah memiliki 3 Rumah Sakit yaitu RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara, dan RS Premier Surabaya. Rumah Sakit Premier telah terakreditasi dalam skala nasional oleh KARS dengan status paripurna, dan skala internasional JCI dan HICMR.

Filosofi “People Caring for People” mencerminkan komitmen terhadap peningkatan kualitas berkelanjutan – tanggung jawab untuk memberikan layanan berstandar internasional, juga untuk mengembangkan sumber daya manusia secara konsisten.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com