Admin of hijaubintaro May 24, 2019

Hijaubintaro.id – Majelis Taklim (MT) Sabilulhaq menyelenggarakan acara “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan” pada hari Jumat (24/5) di Griya Aulia, Jalan Unta Raya, Pondok Ranji.

Acara ini dihadiri 315 anak yatim dhuafa dari 17 yayasan dan pesantren yang berasal dari sekitar Bintaro, maupun wilayah lain seperti Pondok Cabe, Kramat hingga Parung Bogor. Mereka berusia mulai dari 10 – 14 tahun.

Selain anak yatim dhuafa, acara ini turut dihadiri kerabat dari MT Sabilulhaq dan para donatur. Rangkaian acara dipandu oleh kelompok komedi Bio sebagai MC.

Rangkaian acara dimulai pukul 16.00, diawali dengan lomba-lomba. Untuk yang perorangan ada lomba adzan, hafalan quran surat pendek, menggambar, dan tausiyah kultum. Sedangkan untuk grup diadakan lomba seni Islami seperti membaca puisi dan marawis.

Usai tausiyah, acara dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. MT Sabilulhaq selaku penyelenggara acara menjamu seluruh peserta dengan makanan catering prasmanan.

“Tahun ini santunan yang kami berikan untuk anak-anak lebih ke dalam bentuk barang, agar langsung mengena dan mereka dapat langsung menikmatinya,” jelas Nuni Mumpuni, ketua MT Sabilulhaq. Setiap anak menerima 3 bingkisan,yaitu: snack/makanan ringan, goodie bag, dan tas sekolah.

Usai sholat tarawih berjamaah, diumumkan nama-nama pemenang lomba. Semuanya yang hadir juga dihibur alunan lagu-lagu di atas pentas yang ditampilkan tuan rumah dan bintang tamu spesial, aktris lawas Ratih Sanggarwati. Asiknya lagi, ada pesta hadiah dengan ratusan hadiah menarik.

“Acara ini diadakan dalam rangka Ramadhan dan didukung para donatur. Acara ini bisa terjadi atas izin Allah SWT, “ jelas Nuni.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com