Admin of hijaubintaro August 19, 2019

Hijaubintaro.id – Sebanyak 37 murid Mentari Intercultural School Bintaro (MISB) dari kelas 7, 8 dan 9 mengikuti Public Speaking Workshop on Effective Strategic Communication for Sustainable Development pada hari Sabtu (17/8) dan Minggu (18/8) di Hotel Santika Premiere Bintaro.

Workshop ini difasilitasi oleh Tatat Sukarsa dari organisasi International NGO Forum on Indonesia Development (INFID), bertujuan meningkatkan keterampilan murid untuk menyampaikan pesan secara jelas dalam mendukung agenda pembangunan berkelanjutan. Selain Tatat, seorang coach lainnya yang ahli dalam bidang Public Speaking turut memberikan materi dalam workshop ini.

Selama workshop para murid diberikan berbagai materi, seperti: 17 target agenda pembanguan berkelanjutan dan cara berkomunikasi secara efektif kepada masyarakat terutama berbicara mengenai isu pembangunan berkelanjutan disertai pelatihan langsung yang diterapkan kepada setiap peserta dengan berbicara di depan seluruh peserta workshop dan kepada setiap orang tua murid sebagai penutup acara.

Segenap murid sangat antusias mengikuti workshop. Mereka kerap mengajukan pertanyaan dan aktif selama kegiatan berlangsung. “Seru, saya jadi lebih percaya diri berbicara di hadapan banyak orang dan lebih mengerti isu-isu pembangunan berkelanjutan. Pokoknya sangat berguna,” ujar Kanes, salah seorang murid peserta workshop.

Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development) membutuhkan upaya bersama untuk membangun masa depan inklusif bagi manusia dan bumi. Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan akan memacu tindakan oleh pemerintah, sektor swasta, masyarakat sipil dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengakhiri kemiskinan dan membangun dunia yang lebih berkelanjutan.

Workshop Public Speaking ini bagian dari rangkaian kegiatan Community Service yang diwajibkan oleh MISB. Dengan diselenggarakannya workshop ini para murid mendapatkan bekal dan pencerahan agar bisa berkomunikasi dan menyampaikan pesan secara efektif kepada masyarakat.

Teks: BAS,foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com