Admin of hijaubintaro October 25, 2019

Hijaubintaro.id – Mentari International School Bintaro (MISB) mensosialisasikan Sustainable Development Goals (SDGs) kepada murid dalam rangka merayakan United Nations Day (UN Day) atau Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Kamis (24/10)

Selain menyelenggarakan parade kostum unik dari berbagai belahan negara di dunia, MISB juga mengadakan talk show bertemakan Sustainable Development Goals (SDGs) yang dibawakan langsung oleh Sian Bullingham selaku Education Engagement Officer dan Kylie Lynch selaku Media Engagement Officer dari UN Jakarta Office.

“Tujuan diadakan talkshow ini untuk mendorong siswa terlibat dalam pencapaian target SDGs lebih banyak lagi,” ujar Sharon Maminta, salah seorang guru MISB dan penggagas kegiatan ini.

SDGs merupakan perencanaan yang sudah dibuat oleh United Nations pada 2015 dan diharapkan dapat direalisasikan serta tercapai pada tahun 2030. SDGs memaparkan berbagai permasalahan dunia, seperti kelaparan, kemiskinan dan kelestarian lingkungan. Pencapaian SDGs ini sangat penting karena akan membantu mengurangi masalah yang dihadapi masyarakata dan juga dapat memperbaiki keseimbangan hidup saat ini hingga masa mendatang.

“MISB ikut berpartisipasi aktif dalam upaya pencapaian target SDGs dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang SDGs dan membahas cara-cara apa yang dapat dilakukan untuk mencapai target SDGs tsb, baik dalam bentuk project-based learning maupun inisiatif lainnya,” tambah Sharon.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com