Admin of hijaubintaro July 14, 2019

Hijaubintaro.id – RS Premier Bintaro (RSPB) bekerjasama dengan Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) menyelenggarakan ‘Khitanan Anak Soleh’ pada hari Minggu (14/7) di ruang RSG MRBJ.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program lembaga amil zakat MRBJ. Khitanan massal diikuti sebanyak 109 peserta usia SD yang merupakan anak-anak dhuafa yang berasal dari sekitar Bintaro.

“Dengan kegiatan ini kami ingin berbakti pada dhuafa, dan berbuat sesuatu untuk masyarakat sekitar,“ ujar Bambang Suprihadi, Ketua Yayasan MRBJ. “Sebelum dikhitan, anak-anak juga diperiksa dulu oleh klinik kami apakah layak untuk dikhitan, atau tidak, ” jelasnya.

Anak-anak yang dikhitan juga diberi paket bingkisan berupa sarung, baju koko, peci, tas, goodie bag, uang saku, snack dan nasi box. Sambil menunggu giliran disunat,anak-anak dihibur dengan dongeng cerita muslim.

Untuk kegiatan khitanan ini RSPB menyiapkan sebanyak 15 dokter dan 25 paramedis, lengkap dengan apoteker. “Kegiatan khitanan missal ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, bekerjasama dengan MRBJ. Harapan kami adalah agar RSPB selalu dapat menjadi pelayan dan partner kesehatan yang terbaik bagi masyarakat terutama di wilayah Bintaro Jaya dan sekitarnya,” jelas Gita Terapti Akbari, ketua tim Corporate Social Responsibility (CSR) RSPB.

Rencanan ke depan, kegiatan khitanan massal ini akan rutin diadakan setiap tahun.

Teks: BAS, foto: AR

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com