Admin of hijaubintaro May 6, 2018

Dalam Rangka Milad ke- 10, MT Al-Dzakirah, Rajawali sektor 9 Bintaro Jaya mengadakan kegiatan selama 2 hari, yaitu Minggu (6/5) dan Senin (7/5). Kegiatan ini diadakan di Masjid Daarut Tauhid, Rajawali.

Pada hari pertama, Minggu pagi (6/5) rangkaian kegiatan diawali dengan senam pagi dan sarapan bersama di halaman masjid.

Selanjutnya, diadakan kegiatan bakti sosial berupa penjualan paket sembako murah yang ditujukan ditujukan bagi anak yatim, dhuafa, para jompo, petugas keamanan dan kebersihan sekitar wilayah Rajawali. Paket sembako yang disiapkan sebanyak 200 unit. Paket senilai Rp.50.000 ini dijual murah Rp.20.000 saja per-paket. Isinya gula, minyak goreng, mie instan, susu kental manis, the celup dan kecap.

Selain penjualan sembako murah, diadakan bazar pakaian bekas layak pakai, buku dan barang pecah belah. “Kami ingin memperingati Milad tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,” jelas Rika Garin, koordinator kegiatan. Tahun 2017, dalam peringatan miladnya, MT Al-Dzakirah mengadakan pengajian di Bogor dilanjutkan dengan piknik bersama.

Selain bazaar diadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, bekerjasama dengan RS IMC. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada 100 orang warga dhuafa yang berasal dari lingkungan sekitar Masjid dan sekitar klaster Rajawali. Tim yang bertugas dalam kesempatan baksos kali ini berasal dari RS IMC dan StiKes IMC, yaitu tim dokter, perawat, termasuk apoteker.

Usai registrasi, para peserta dicek tensi dan suhu tubuhnya, dilanjutkan berkonsultasi dengan dokter. Selanjutnya, pasien diberikan obat sesuai yang dibutuhkan dan juga vitamin.
“Bagi pasien yang direferensikan oleh dokter , juga akan mengikuti pemeriksaan GDS atau pemeriksaan gula darah, “ jelas Febrina Shinta Perdani, Marketing RS IMC Bintaro.

Pada hari Senin (7/5) rangkaian kegiatan peringatan milad dilanjutkan dengan mengadakan
pengajian sekaligus penutupan pengajian MT Al-Dzakirah jelang Ramadhan.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com