Admin of hijaubintaro March 12, 2019

Majelis Taklim (MT) Auliya kembali mengadakan kajian mingguan. Kali ini temanya

‘Panduan Fiqh Ramadhan Untuk Muslimah’. Kajian diadakan di Masjid Abdul Hamid, SDIT Auliya, Jalan Jombang Raya, Parigi, Pondok Aren, Senin (11/3) mulai pukul 08.00 – 10.00.

Kajian kali ini menghadirkan narasumber Ustadzah Hani Nurul Husna, LC. Jamaah yang hadir sekitar 50 orang.

“Kajian ini kami tujukan untuk mensyiarkan Islam lebih luas lagi kepada seluruh orangtua murid, warga Auliya dan warga muslim di sekitar Bintaro,” jelas Maya Mashuri, ketua MT Auliya periode 2017 – 2019. “Dengan adanya Majelis Taklim ini diharapkan ibu-ibu muslimah di Bintaro dan sekitarnya selalu bersemangat dan dapat bergabung dengan kajian-kajian yang kami selenggarakan. Dengan kebersamaan, manfaatnya akan lebih luas,” tambah Ayanah Faulinah, mantan ketua MT Auliya, periode pertama 2015-2017.

MT Auliya terbentuk tahun 2015. Kepengurusannya berganti setiap 2 tahun. Dalam waktu dekat ini akan berganti kepengurusan yang baru. Anggota MT Auliya adalah para orangtua murid Sekolah Islam Terpadu (SIT) Auliya dari unit TK hingga SMA. Pengurus inti MT Auliya berjumlah 10 orang, sedangkan dalam kepengurusan seluruhnya berjumlah 50 orang. Setiap kegiatan kajian dibuka untuk umum.

MT Auliya memiliki program rutin, yakni kegiatan kajian mingguan / pekanan.

Tema kajian setiap minggunya berbeda-beda. Minggu pertama tentang kajian tematik, minggu kedua kajian fiqh, minggu ketiga asmaul husna dan minggu keempat fadhilah amal. MT Auliya juga rutin menyelenggarakan kegiatan Bazar Pekanan, Tahsin (setiap Kamis pukul 08.30) dan pembuatan Mading.

Selain program rutin, MT Auliya juga mengadakan event tahunan, yaitu: Warung Murah Halalan Toyiban (tiap Rabu di Bulan Agustus), Jalinan Kasih Muharram (15 September), Barbeku 1 atau Barang Bekas Berkualitas (Desember), Seminar Parenting berkerjasama dengan Istiya TK Auliya (Februari), Milad kolaborasi dengan Yayasan dan Istiya (April), Barbeku 2 (April), Renovasi masjid (bekerjasama dengan Yayasan dan Istiya), dan Kegiatan Ramadhan (kolaborasi dengan Istiya) yang terdiri dari Baksos, Tadarus,Ifthor, Khataman Quran, Santunan Yatim, Bazar Ramadhan.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com