admin November 9, 2021

Hijaubintaro.id – Majelis Taklim Masjid Raya Bani Umar (MT MRBU) @mt_mrbu kembali menggelar ‘Kajian Rutin Selasa Dhuha’ secara offline pada hari Selasa pagi (9/11) di ruang serbaguna Masjid Raya Bani Umar, Jl Graha Bintaro Kav. GK 4 No. 2-4, Parigi Baru, Pondok Aren.

Kegiatan ini merupakan kajian offline perdana yang digelar MT MRBU di masa pandemi. Kajian dibuka untuk umum, namun tetap ketat mentaati prokes. Pesertanya dibatasi maksimal 100 jamaah, termasuk panitia dan peserta bazaar. Semuanya diwajibkan mendaftar terlebih dahulu. Selain dicek suhu badan, peserta harus menunjukkan bukti telah divaksin lengkap.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi, dilanjutkan sambutan ketua MT MRBU, Hj. Ir. Nurul Rofa. Dalam sambutannya diungkapkan rasa syukur dan bahagia dengan diadakannya pembukaan kajian offline ini. “Saya harap kegiatan Kajian Rutin Selasa Dhuha ini dapat kembali rutin diadakan untuk kedepannya,“ ujarnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan Hadroh Shalawat Rasul.

Kajian Inti dimulai sekitar pukul 10.00 dengan menghadirkan narasumber Syekh Hussein Jaber, menggantikan Kang Rashied yang berhalangan hadir. Tema kali ini adalah “Rindu Kami Padamu, Ya Rasul”

“Hari ini kami kembali menggelar kajian secara offline sebenarnya masih untuk cek ombak. Bisa jadi, kajian minggu depan dan minggu selanjutnya kembali digelar online. Kami masih melihat situasi ke depan. Jika kondisi sudah lebih aman dan memungkinkan, baru kami akan menambah kuota peserta untuk kajian offline. Dulu bisa 300 – 500 orang setiap minggunya. Acara Tabligh Akbar bahkan dihadiri ribuan Jamaah. Kami persiapan kembali ke sana. Semoga Januari 2022 kami sudah dapat membuka kajian offline seperti biasa, “ jelas Eva Kurniawati, Penanggung Jawab Kajian hari ini.

Teks: BAS, Foto: AR

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com